Lihat ke Halaman Asli

Mas Ryan

I'm Just Ordinary People

Tilik Sambang TNI dan Polri di Lapas Kelas IIA Bojonegoro

Diperbarui: 19 Januari 2023   09:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Doc.By Humas Lapas

BOJONEGORO-- Kegiatan patroli sambang merupakan wujud yang nyata sinergi dan kerja sama yang terjalin antara antara Lapas Kelas IIA Bojonegoro Kanwil Kemenkumham Jatim dengan Aparat Penegak Hukum (APH) di antaranya yaitu TNI dan POLRI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Pada malam hari sekitar 21.30 WIB, Lapas Kelas IIA Bojonegoro menerima patroli sambang dari Kodim 0813 Bojonegoro. Sebanyak 4 orang anggota dari Kodim 0813 Bojonegoro disambut oleh Kasubsi Pelaporan, Giyono yang saat itu sedang piket dengan Komandan Jaga Malam, Marjuki yang bertugas pada tadi malam, Rabu (18/01/23).

Kalapas Bojonegoro, Rony Kurnia mengatakan kegiatan sambang ini merupakan langkah dari deteksi dini dari mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Bojonegoro. Selain itu, kegiatan sambang ini sendiri merupakan media silaturahmi untuk lebih mempererat hubungan serta kerja sama antara Lapas Bojonegoro dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

Rony Kurnia juga meminta kepada seluruh petugas Lapas Bojonegoro agar selalu waspada dan peduli dengan lingkungan sekitar selama menjalankan tugas, "Saya meminta kepada seluruh Petugas agar selalu aktif dalam melakukan pengawasan terhadap kegiatan warga binaan serta tetap melakukan kontrol rutin di lingkungan Lapas," ungkapnya.

Kasi Kamtib, Sukamto menambahkan "apabila terjadi sesuatu hal atau permasalahan yang dianggap dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di Lapas untuk segera menghubungi atau melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan supaya dapat berkoordinasi dengan aparat keamanan sehingga keamanan dan ketertiban dapat terjaga dengan baik serta tidak salah langka dalam mengambil keputusan," ujarnya.

Doc.By Humas

Di waktu yang berbeda, anggota Kepolisian Resor Bojonegoro juga melakukan kegiatan patroli sambang di Lapas Bojonegoro. Kegiatan sambang ini juga rutin dilakukan oleh pihak Kepolisian Resor Bojonegoro, kegiatan ini juga sebagai bentuk antisipasi dan deteksi dini dari gangguan keamanan dan ketertiban yang ada.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline