Lihat ke Halaman Asli

Achmad Nurdiansyah

Seorang wartawan harian lepas di media online JakartaKoma.com

Pemkot Jakbar dan Baznas Bazis DKI Jakarta Gelar Hapus Tato di Masjid Assahara

Diperbarui: 29 Maret 2023   08:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sekretaris Kota Jakarta Barat Indra Patrianto saat diwawancara wartawan 

Jakarta, 29 Maret 2023-Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) bekerjasama dengan Baznas Bazis DKI Jakarta menggelar Hapus Tato secara gratis di aula masjid Assahara, Kantor Walikota Jakarta Barat, Senin (27/3) Pagi. Kegiatan ini menargetkan sebanyak 75 orang. Dilansir dari akun Instagram kotajakartabarat 

Sekretaris Kota Jakarta Barat, Indra Patrianto mengatakan, kegiatan hapus tato merupakan salah satu program Baznas Bazis DKI Jakarta bekerjasama dengan Pemkot Jakbar.

Tujuannya, untuk menjadi manusia yang lebih baik dengan tubuh yang bersih buat beribadah.

"Kegiatan program hapus tato ini merupakan kegiatan yang positif sebab dengan dihapusnya tato dari tubuh, warga diberi kesempatan untuk kembali hijrah menjadi manusia yang lebih baik sehingga selesai bulan Ramadan mereka seperti terlahir kembali dengan tubuh yang bersih," ujar Indra di sela-sela peninjauan hapus tato.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Indra Patrianto, Baznas Bazis DKI Jakarta menargetkan sebanyak 75 orang. Saat ini baru sekitar 60 orang yang telah hadir.

Iya berharap agar peserta yang telah mendaftar via online untuk hadir memanfaatkan program Baznas Bazis DKI Jakarta secara gratis.

"Sebagai umat Islam keberadaan tato hukumnya haram. Untuk itu momen bulan suci Ramadan ini, agar ibadahnya lebih suci dan murni maka penghapusan tato sangat diharapkan," katanya.

Tampak seorang Petugas sedang menghapus tato peserta 

Sementara dilokasi yang sama, Hamin (56) warga Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, yang mengikuti program hapus tato ini mengaku sangat bersyukur. Karena sangat membantu, selain gratis, juga untuk kesempurnaan beribadah.

Hamin menjadi salah satu peserta yang menghapus tato pada bagian dada sebelah kanan yang dibuatnya pada tahun 85-an.

"Untuk menghapus tato tidak mudah dan cepat. bisa 12 kali baru bisa hilang. Dan saya sekarang sudah yang ketujuh kalinya ikut program hapus tato dan memang sudah berangsur hilang. Dan saya hapus tato karena memang tubuh bertato dilarang oleh agama," pungkasnya.

Hafiz

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline