Lihat ke Halaman Asli

Ahmad NBeater

Mahasiswa kkn

Mahasiswa KKN Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah-Rumah Warga

Diperbarui: 12 September 2021   15:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Boyolali. Pandemi covid-19 yang melanda Indonesia memiliki dampak yang signifikan salah satunya pada sektor pendidikan. Dampak tersebut menuai perhatian khusus dari Universitas  Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo yang kini menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswa. Tidak bisa dipungkiri adanya pandemi covid-19 ini memunculkan banyak problematika dalam pelaksanaan KKN mahasiswa.

Untuk mengantisipasi hal tersebut terdapat perubahan terkait ketentuan pelaksanaan KKN dimana sebelumnya mahasiswa terjun langsung ke desa selama 45 hari, namun saat ini mahasiswa KKN cukup menyelenggarakan kegiatan yang mendukung pencegahan penyebaran covid-19 di desa tempat pengabdian sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan.

Ahmad Nurrohim selaku mahasiswa di bawah bimbingan DPL Tantin Pristyawati , S.T, MT. Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di seluruh rumah warga, dan tempat-tempat rawan Keramaian di dusun padokan, kelurahan Sawahan. Kegiatan ini dimulai pada hari selasa 7 september 2021. 

Mahasiswa KKN Telah mempersiapkan kegiatan ini dalam kurun waktu yang telah di tentukan agar kegiatan dapat terlaksana dengan sempurna. 

Mahasiswa menganggap kondisi Pandemi Covid-19 tidak bisa dilupakan begitu saja walaupun situasi yang diciptakan oleh pemerintah untuk kembali normal guna menjaga masyarakat tetap waspada dan sadar arti penting menjaga lingkungan dan kesehatan.

"Kami rasa kegiatan penyemprotan disinfektan ini dapat membuat masyarakat desa padokan ini sadar kalau kondisi Pandemi Covid-19 tidak dapat di lupakan begitu saja karena arti penting menjaga kesehatan dan lingkungan, dengan koordinasi kegiatan yang bagus ini kami akan selalu waspada dan menjaga apa yang dapat kami lakukan dengan rutin mencuci tangan, memakai masker, dan menyemprot lingkungan masyarakat dengan cairan desinfektan, seperti yang diajarkan mahasiswa kepada kami" ujar pak Mustofa selaku ketua RT desa padokan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline