Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Munawir

Pengajar dan Aktivis

Motivasi dari Pakaian Melangkah ke Pascasarjana

Diperbarui: 6 Desember 2023   14:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

 Pengalaman singkat bagaimana kita para kaum melinial untuk beraktivitas dan berintaksi melampisakan diri kita untuk meningkatkan pengetahuan, skill dan hubungan yang berkelas berkualitas di ranah akademik maupun di lingkungan masyarakat tempat kita tinggal.

Yuksss.....!!! Mari Berbagi Pengalaman

Bermula dari bulan oktober tahun 2020 melakukan berbagai aktivitas dianatanya mendidik anak-anak bimbel dan mengembangkan sayap bimbel agar orang-orang perumahan mengenal adanya bimbel yang saya dirikan. Selain itu berkecimpung aktivitas di masyarakat perumahan dengan mengamalkan ilmu dari pesantren. Aktivitas berjalan selama satu tahun lebih, ketika saya merenung sambari rebahan di ruangan kecil melihat sisi kana sisi kiri barang yang saya punya laptop, pakaian, sepatu, tas intinya perlengkapan ngampus dan kantoranlah, karena melihat itu semua bukan sembarangan merek alias bermerek maka sayapun menyayangi perlengkapan itu jika tidak digunakan sesuai tempat pada lingkungan-nya. Nah mulai lah renungan itu bangkit untuk menggunkan perlengkapan tersebut agar saya memakai tersus-menerus sesuai pada tempatnya. Maka saya punya pandangan bahwa saya harus melanjutkan kuliah Magister saya, kemudian selang satu minggu saya daptar di salah satu universitas yang ada di kota serang.

Nah.....!!! dari cerita tersebut saya memberikan motivasi kepada seluruh pembaca yaitu:

1. Belilah pakaian yang kamu sukai dengan harga mahal

Jika membeli barang pakian ataupun perlengkapan usahakan membeli yang mahal dan disukai oleh kita. Mengapa? Karena dari barang tersebut dapat memicu motivasi semangat beraktivitas entah itu kerja, kuliah dan lainnya. Oleh karenanya mendorong diri kita semangat dan percaya diri ke lebih yang baik.

2. Niatkan untuk pendidikan

Salah satunya tanamkan dalam diri kita investasi pendidikan itu penting pasalnya untuk bekal ilmu pengetahuan kita supaya kita lebih semangat dan percaya diri. Dengan kondisi itu niat akan membantu perjalanan kita semangat mencari ilmu dan menambah hubungan secara luas.

3. Jangan salah lingkungan

Khusus anak muda jangan salah tempat tinggal entah itu beli rumah, kosan, kontrakan, mes dan lainnya. Pasalnya lingkungan sangat mempengaruhi diri kita mendorong diri kita akan lebih bermanfaat hidup dan bermanfaat ilmu. Kesempatan masa muda untuk bermasyarakat untuk menambah wawasan dan persaudaraan. Intinya jika punya ilmu masuklah ke suatu tempat yang bisa mereka terima agar ilmu yang kita punya hidup dan berkembang.

Alhamdulillah saya menuntaskan Magister dalam 1,5 Tahun semanagat untuk kalian yang berjuang

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline