Lihat ke Halaman Asli

Budaya Literasi dalam Safari Library KKN UNISNU XVII di Desa Mutih Wetan

Diperbarui: 5 September 2024   14:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Safari Library /dok .rpi

Pada tanggal 1-8 Agustus 2024 KKN UNISNU Jepara mengadakan  acara di Desa Mutih Wetan, yaitu Safari Library dan Sosialisasi rambu-rambu lalu lintas bersama siswa-siswi SD dan MI Desa Mutih Wetan yang diselengarakan di Aula Perpustakaan Delima. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan literasi serta wawasan siswa-siswi SD dan MI tentang rambu-rambu lalu lintas. Acara berlangsung pada pukul 09.00– 11.00 WIB.

Acara Safari Library difokuskan untuk siswa-siswi SD maupun MI kelas 1-2 literasi serta games, kelas 3-4 pemanfaatan teknologi dan untuk siswa-siswi kelas 5 dan 6 kami mengadakan kegiatan ini, bertujuan untuk meningkatkan daftar kunjungan perpustakaan Delima dan meningkatkan literasi siswa-siswi SD dan MI Mutih Wetan. Kegiatan yang dilakukan yaitu, pembukaan berisi sambutan dari Kormades yaitu Saudara Muhammad Abdurrafi dan penyampaian materi oleh tim KKN dan saat sosiaslisasi rambu-rambu lalu lintas oleh Babinsa Mutih Wetan dan Bhabinkamtibmas. Selama kegiatan berlangsung, siswa-siswi aktif dalam mengikuti kegiatan.Dengan adanya kegiatan ini, besar harapan Tim KKN UNISNU supaya dapat meningkatkan minat baca dan pengetahuan yang dimiliki oleh siswa-siswi SD dan MI di Desa Mutih Wetan.

Sosialisasi Rambu lalu lintas/dok. pri

Acara Safari Library difokuskan untuk siswa-siswi SD maupun MI kelas 1-2 literasi serta games, kelas 3-4 pemanfaatan teknologi dan untuk siswa-siswi kelas 5 dan 6 kami mengadakan kegiatan ini, bertujuan untuk meningkatkan daftar kunjungan perpustakaan Delima dan meningkatkan literasi siswa-siswi SD dan MI Mutih Wetan. Kegiatan yang dilakukan yaitu, pembukaan berisi sambutan dari Kormades yaitu Saudara Muhammad Abdurrafi dan penyampaian materi oleh tim KKN dan saat sosiaslisasi rambu-rambu lalu lintas oleh Babinsa Mutih Wetan dan Bhabinkamtibmas. Selama kegiatan berlangsung, siswa-siswi aktif dalam mengikuti kegiatan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline