Lihat ke Halaman Asli

Pelatihan Tari Kreasi Anak-anak di Desa Sumberejo oleh KKN UM

Diperbarui: 24 Januari 2020   01:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi KKN UM 2020

KKN Tematik dari Universitas Negeri Malang (UM) menugaskan beberapa mahasiswa Jurusan Seni dan Desain untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata di Desa Sumberejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Sebanyak 16 mahasiswa bermukim di Desa Sumberejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang untuk menjalankan program kerja berbasis seni budaya kepada warga sekitar.

Dokumentasi KKN UM 2020

Salah satu program kerja yang direncanakan adalah mengadakan pelatihan tari kreasi untuk anak-anak berusia sekolah dasar. Program kerja ini dirancang berdasarkan program studi Pendidikan Seni Tari. Dalam pelaksanakannya seorang mahasiswa Pendidikan Seni Tari bernama Yan Tina Tiar yang bertugas sebagai pelatih tari kreasi tersebut.

Dokumentasi KKN UM 2020

Pelatihan tari kreasi ini diikuti oleh 5 anak perwakilan dari SDN Sumberejo 02. Setelah pelatih tari kreasi menciptakan gerakan untuk tari tersebut, 5 anak perwakilan SDN Sumberejo 02 ini dilatih selama 1 minggu untuk menghafal gerakan tari kreasi. Hasil pelatihan ini dapat disaksikan pada puncak acara dari program kerja KKN UM, yaitu dalam Pagelaran Malam Penutupan yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Januari 2020 bertempat di Balai Desa Sumberejo.

Editor : Nadira Ayu Safitri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline