Lihat ke Halaman Asli

KKN UM Ciptakan Mars untuk Desa Sumberejo Kab. Malang

Diperbarui: 24 Januari 2020   00:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN UM 2020.doc

KKN Tematik dari Universitas Negeri Malang (UM) menugaskan beberapa mahasiswa Jurusan Seni dan Desain untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata di Desa Sumberejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Sebanyak 16 mahasiswa bermukim di Desa Sumberejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang untuk menjalankan program kerja berbasis seni budaya kepada warga sekitar.

KKN UM 2020.doc

Salah satu program kerja yang direncanakan adalah dengan menciptakan mars desa dan melatih warga desa untuk mengenal dan menghafalkan mars desa. Program kerja ini dirancang berdasarkan program studi Pendidikan Seni Musik. Mars desa diciptakan dan diaransemen oleh 3 mahasiswa Pendidikan Seni Musik, antara lain Dwi Wulansari, Nurul Hazielah, dan Satrio Wibowo.

KKN UM 2020.doc

Pelatihan mars desa ini diikuti oleh Karang Taruna Desa Sumberejo. Setelah pelatihan selama 1 minggu, Karang Taruna akan menampilkan mars desa kepada warga dalam puncak acara program kerja KKN UM, yaitu dalam Pagelaran Malam Penutupan yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Januari 2020 bertempat di Balai Desa Sumberejo.

KKN UM 2020.doc

Harapannya setelah pembuatan dan pelatihan mars desa kepada Karang Taruna, Karang Taruna dapat mengenalkan dan mengajarkan mars desa kepada warga dan mengaplikasikan mars desa tersebut dalam kegiatan desa yang akan datang

Editor : Nadira Ayu Safitri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline