Lihat ke Halaman Asli

ARAYRI

TERVERIFIKASI

Adzra Rania Alida Yasser Rizka

Kepala Manusia di Dalam Tas

Diperbarui: 23 Juni 2015   23:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1396853479777860117

[caption id="attachment_302241" align="alignnone" width="303" caption="dari impawards.com"][/caption]

Hati-hati membawa tas, apalagi kalau disuruh orang. Bisa-bisa anda terkaget-kaget ketika mengetahui bahwa di dalam tas itu adalah kepala manusia. Hiii ngeri. Kisah ini terjadi dalam film The Bag Man (2014) yang dibintangi oleh John Cusak. John Cusak yang merupakan seorang The Bag Man, istilah yang diberikan pada kurir dunia hitam, membawa tas seorang mafia besar, tanpa mengetahui bahwa di dalamnya adalah kepala pacarnya yang sudah mati. Dia tidak membuka tas sesuai perjanjian yang dibuatnya dengan sang bos mafia, Dragna yang diperankan oleh Robert DeNiro.

Mirip Dengan Vacancy.

Seting cerita ini mirip dengan film Vacancy, dimana Jack (Cusack) mendapatkan tugas membawa tas dan kemudian terdampar di sebuah motel pinggiran kota. Setelah itu penjahat berdatangan ke kamarnya dimana kemudian dia harus mempertahankan diri dan tasnya. Film Vacancy pun seperti itu, di mana sepasang suami istri terdampar di sebuah motel dan kemudian penjahat datang mencoba membunuh mereka. Peristiwa yang terjadi sama-sama di malam hari ini berakhir pula di malam hari.

The Bag man adalah istilah bagi kurir dunia jahat, yang tugasnya mengirim uang haram atau obat bius atau barang lainnya yang dilarang oleh hukum. Jack dalam kesempatan ini memiliki tugas yang keliatannya ringan tetapi sangat berat karena pada kenyataannya dia banyak diserang oleh kawanan penjahat yang merupakan anak buah sang bos mafia. Mati adalah salah satu pilihan jika dia tidak membela diri.

Dalam kisah mempertahankan tas yang dibawanya dia bertemu dengan wanita penghibur, Rivka, yang kemudian membantunya untuk melarikan diri. Sang bos mafia yang kemudian datang ke motel tersebut pada akhirnya salut pada Jack. Dia memberikan imbalan yang dijanjikan. Dia semakin mempercayai Jack sebagai orang yang bisa dipercaya. Akan tetapi Jack memilih untuk mengetahui isi tas, yang ternyata kepala mantan pacarnya yang tewas dulu.

Jack dengan dibantu oleh Rivka kemudian berhasil membunuh sang bos mafia, Dragna. Ternyata setelah itu Rivka mengaku bahwa dia juga kiriman sang bos mafia, tetapi dia jatuh cinta pada Jck (yaelah..klasik). Dengan janji Dragna bahwa dia akan mendapatkan uang , jika Dragna mati, akhirnya Rivka mendapatkan juga uangnya dalam jumlah banyak. Jack dan Rivkapun kemudian hidup bahagia selamanya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline