Lihat ke Halaman Asli

Pentingnya Sarung Tangan saat Mengendarai Motor

Diperbarui: 29 Juni 2015   23:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Pentingnya Sarung Tangan Saat Mengendarai Motor

Mengenakan sarung tangan saat mengendarai kendaraan roda dua memang sangat bermanfaat bagi keselamatan. Namun terkadang kita selalu malas untuk mengenakan sarung tangan dengan alasan yang beragam. Tapi tahukah anda bahwa sangatlah penting untuk kita khususnya bikers untuk mengenakan sarung tangan untuk menjaga keselamatan saat berkendara. Karena terdapat beberapa manfaat yang dapat kita rasakan saat memakainya. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat kita berkendara :

1. Sangat bermanfaat ketika kita terjatuh tangan kita akan terhindar atau mengurangi goresan luka saat terjatuh ke aspal atau tanah. Karena kita tidak akan tahu kapan akan mengalami kejadian demikian. Untuk itu perlu dipertimbangkan lagi memakai sarung tangan demi keselamatan kita.

2. Penggunaan sarung tangan akan membuat kita nyaman, namun sebenarnya itu tidak semuanya benar, terkadang ada beberapa orang yang merasa kurang nyaman saat memakai sarung tangan, namun jika kita melihat point no 1 pastinya kita harus memakai sarung tangan tersebut. Untuk itu kita harus memilih sarung tangan yang benar – benar membuat kita nyaman dan aman saat berkendara.

3. Mengenakan sarung tangan bisa menjaga tangan kita dari cuaca ekstream. Seperti bisa mengurangi panas dari cahaya matahari, dan juga mengurangi dingin dimalam hari.

4. Melindungi dari tangan belang/ hitam pada punggung telapak tangan, tangan yang tidak terlindungi oleh sarung tangan akan membuat tangan kita menjadi hitam, dan membuat kita tidak percaya diri.

5. Bisa digunakan sebagai style saat berkendara, dengan sarung tangan yang cocok dengan gaya anda, bisa membuat anda terlihat semakin keren.

6. Bisa mengurangi getaran dari stang motor, dan mengurangi volume keringat yang dapat menyebabkan tangan tergelincir dari stang yang dapat mengakibatkan kecelakaan.
Nah itulah beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan saat mengendarai motor. Untuk itu saya menyarankan untuk melawan rasa malas dalam memakai sarung tangan motor agar kita selamat di perjalanan. Namun semua kembali kepada anda semua, apakah anda ingin selamat dalam berkendara? Sekian informasi dari saya semoga bermanfaat .

Sumber : sarungtanganmotor.web.id




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline