Lihat ke Halaman Asli

Kegiatan Lomba Cerdas Cermat di SDN Tegalweru

Diperbarui: 7 Februari 2022   17:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Hari Rabu (05/01) dilaksanakan kegiatan lomba cerdas cermat di SDN Tegalweru oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 48 Gelombang 17. Materi yang diberikan seputar pelajaran Matematika kelas 5 sd. Dari satu kelas diambil 3 pemenang dalam pengerjaan soal untuk diberikan hadiah.

Hari Kamis (06/01) dibagikan hadiah lomba juara 1, 2, dan 3 bersamaan dengan penutupan kegiatan PMM di SDN Tegalweru yang dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah SDN Tegalweru dan Bapak Walikelas Kelas 5 SDN Tegalweru. "Kegiatan ini suatu bentuk apresiasi kepada siswa/i SDN Tegalweru dengan harapan supaya dapat menghilangkan prasangka buruk terhadap Matematika," tulis Ahmad Ghozali dalam laporannya (06/01/2022).

dokpri

dokpri

Kegiatan ini dilakukan anggota PMM UMM bertujuan untuk meningkatkan minat belajar dalam Matematika dan dapat lebih semangat dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). 

Selain itu juga supaya dapat menambah pengalaman dan wawasan bagi Mahasiswa PMM UMM tentang bagaimana cara mengajar yang baik dan benar. Setelah Kegiatan Selesai Mahasiswa PMM UMM mengabadikannya dalam sesi foto bersama.

dokpri

Anggota Kelompok:
- Ahmad Ghozali
- Yohanes Yunior Septiandi Gagur
- Debby Nur Azizah
- Cammelia Wiyono
- Febri Fajar Nurvicky

Dengan Dosen Pembimbing lapang  : Arinta Rezty Wijayaningputri, S.Pd., M.Pd.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline