Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Fatch

Pendidik

Menanti Kepastian Jadwal P3K 2022

Diperbarui: 25 Oktober 2022   08:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://gurupppk.kemdikbud.go.id/

Teman-teman guru yang selalu berbahagia dan semangat mencerdaskan kehidupan bangsa serta membuka jendela dunia untuk anak-anak penerus bangsa. Beberapa waktu yang lalu beredar edaran mengenai jadwal dimulainya P3K Tahun 2022 melalui Instagram dari ibu Nunuk Suryani beliau merupakan salah satu pejabat di Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristekdikti), dan didalam laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/ disana tertulis rekruitmen P3K dimulai dari Tanggal 25 Oktober 2022 sampai tanggal 11 November 2022

Pertanyaannya; Apakah betul hari ini dimulai proses rekrutmen P3K 2022?

Kenapa timbul pertanyaan seperti itu, karena beberapa pekan yang lalu yaitu pada pekan terakhir bulan september 2022, ada paparan dari BKN yang di bawah naungan Menpan RB yang mengatakan akan dimulai rekrutmen P3K tahun 2022 pada awal Oktober 2022 sampai pertengahan, tetapi kenyataannya sampai tanggal 24 Oktober 2022 tidak kunjung dimulai rekrutmen P3K sampai ada edaran di Instagram Ibu Nunuk Suryani beliau salah satu pejabat di Kemdikbud Ristekdikti dan laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/  yang menginformasikan mengenai rekrutmen P3K 2022 akan di mulai tanggal 25 Oktober 2022, yaitu hari ini.

Teman-teman guru seluruh Indonesia sudah menanti kabar ini, terutama teman-teman yang sudah lulus passing grade tentu sangat berharap mengenai rekrutmen P3K ini. Ditambah lagi bagi guru yang lulus passing grade dari swasta sangat semangat menyambut rekrutmen P3K 2022, di antara teman-teman guru swasta yang lulus passing grade banyak yang sudah tersingkir dari sekolah induknya artinya mereka sudah tidak lagi bernaung di Sekolah induk dikarenakan sesuatu hal. 

Berbagai persoalan muncul ketika mereka sudah dinyatakan lulus passing grade tetapi belum mendapatkan formasi, dari sini banyak dari teman-teman guru yang kemudian dipanggil oleh Kepala Sekolah dan Yayasan mereka bernaung, untuk membuat semacam fakta integritas atau surat perjanjian kerja sehingga bagi yang tidak membuat fakta integritas dan surat perjanjian kerja banyak yang tersingkirkan dari sekolah induk. 

Maka dengan adanya edaran dari Prof Nunuk Suryani melalui akun instagramnya dan dari laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/ membuka harapan baru bagi teman-teman guru yang lulus passing grade, khususnya guru swasta yang sudah tersingkirkan dari sekolah induknya. Mereka dapat menatap harapan baru seperti terbitnya matahari dari arah Timur yang sinarnya begitu cerah, dikarenakan pendapatan tiap bulan akan segera didapatkan kembali untuk memenuhi biaya hidup bulanan keluarganya secara tetap.

Untuk itu mudah-mudahan hari ini tanggal 25 Oktober 2022 sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh Kemdikbud Ristekdikti melalui Instagram Prof Nunuk Suryani ataupun laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/ benar adanya, yaitu dimulainya rekrutmen P3K Tahun 2022 mulai dari P1, P2 P3 dan yang lainnya. 

Semoga harapan bapak ibu guru di seluruh Indonesia baik guru THK2, Guru non ASN, Lulusan PPG dan Guru Swasta serta bagi guru pelamar umum bisa bernafas lega karena akan dimulai rekrutmen P3K Tahun 2022, tanggal 25 Oktober 2022.

Semoga Tuhan mengabulkan apa yang menjadi harapan mereka semua. 

Bekasi, 25 Oktober 2022




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline