Lihat ke Halaman Asli

Evaluasi dan Resolusi Tahun Baru 2017

Diperbarui: 1 Januari 2017   10:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok.pribadi

Evaluasi dalam hidup memang dibutuhkan dalam menyambut bergantinya tahun. Apa itu evaluasi artinya proses sejauh mana langkah-langkah untuk mencapai tujuan harapan atau cita-cita yang sudah dilakukan oleh seseorang. Beberapa tahapan dalam evaluasi antaralain sebagai berikut: 1) seseorang mempunyai cita-cita atau harapan yang ingin dicapai maka dia harus mengevaluasi setiap langkah-langkah atau kegiatan dilakukan 2) menulis kekurangan yang telah kita lakukan, hal tersebut berguna untuk menginisiasi langkah terbarukan 3)membuat langkah jitu dan dilakukan secara disiplin serta rutin atau bisa dilakukan berulang-ulang 4) berdoa dan meminta doa restu orangtua.

Setelah evaluasi tahun 2016 dilakukan, maka hal yang terpenting selanjutnya membuat resolusi atau planning dalam setahun kedepan kemudian mengimplementasikan secara disiplin agar harapan atau cita-cita yang prioritas dapat tercapai. Hal tersebut dilakukan dengan penuh tekad dan semangat. 

Sebagai analogi dalam dunia gambar atau kamera, terdapat juga istilah Resolusi, jadi apakah arti resolusi dalam kamera??
Istilah resolusi disini adalah menunjukkan ukuran dari besar kecilnya pixel, semakin tinggi resolusi semakin kecil ukuran pixel dan sebaliknya semakin rendah resolusi semakin besar ukuran pixelnya.Resolusi juga menunjukkan berapa banyak pixel pada foto yang akan dicetak dalam 1 inci persegi (atau sentimeter persegi) di media cetak seperti kertas.

Dari analogi diatas disimpulkan bahwa pencapaian resolusi hidup itu perlu tekad dan semangat dan jangan lupa berdoa serta doa restu orang tua. Yakin Usaha Sampai!!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline