Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Fahri

Mahasiswa

Pengembangan Keterampilan Komunikasi untuk Persaingan Kerja di Era Digital

Diperbarui: 16 Januari 2024   11:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

ABSTRACK

Kemampuan berkomunikasi yang baik adalah salah satu cara keberhasilan untuk lulus dalam dunia kerja,karena dalam dunia kerja komunikasi akan sangat membantu memberikan nilai positif untuk diri sendiri dan perusahaan.Dan kita juga sekarang berada di zaman yang setiap pekerjaan,dari pertukaran informasi hingga kolaborasi kepada perusahaan lain telah berubah menjadi format digital. Komunikasi digital menjadi salahsatu kunci utama kesuksesan dalam mengelola proyek,bekerjasama dengan tim yang berada diberbagai lokasi,dan menjalankan operasi perusahaan hampir di setiap waktu.

Artikel ini bertujuan agar bagaimana cara mengembangkan keterampilan komunikasi yang baik bagi pekerja di era digital. Artikel ini didasarkan pada hasil pencarian dari sumber terpercaya yang relevan dengan topik ini. Dan juga terdapat cara-cara membangun keterapilan seperti pelatihan,praktik pengalaman,kolaborasi dengan orang-orang yang profesional,selalu mengikuti perkembangan teknologi dan industri dan lain sebagainya.Dengan mengetahui cara-cara membangun keterampilan tersebut pekerja bisa bersaing di pasar kerja,dapat memperluas karier,dan juga bisa meningkatkan kreatifitas dan inovasi.

Kata kunci: berkomunikasi,digital,membangun,keterampilan

Copywreting (c) Ahmad Fahri

Pendahuluan

 Di masa sekarang dalam dunia kerja persaingannya semakin ketat,penyerapan tenaga kerja menjadi sangatlah terbatas,terlebih lagi di negara Indonesia saat ini.Tetapi dengan adanya keterampilan berkomunikasi yang baik,kita dapat membangun hubungan kerjasama yang lebih kuat dengan rekan kerja,pelanggan atau teman di media sosial.Dan juga dalam era digital banyak media komunikasi yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja melalui pesan teks,email,dan juga media sosial yang sering kita gunakan untuk mencari berita dan hiburan yang viral di era digital seperti saat ini.

Pembahasan

Komunikasi menjadi hal yang tidak pernah bisa hilang dari kehidupan kita.Terlebih lagi dalam dunia kerja,di dalam pekerjaan memerlukan keterampilan berkomunikasi yang baik agar bisa berinteraksi kepada atasan,rekan kerja,maupun teman bisnis.Keterampilan berkomunikasi merupakan kemampuan yang harus dikembangkan supaya bisa menyampaikan pesan yang lebih efektif.

Apa yang dimaksud dengan keterampilan berkomunikasi?Mengapa kita harus mengembangkan keterampilan komunikasi?Bagaimana caranya mengembangkan keterampilan komunikasi untuk kerja?Mari kita mengenal tentang keterampilan berkomunikasi dari penjelasan berikut ini!

Apasih yang dimaksud dengan keterampilan berkomunikasi,tujua,dan jenis-jenisnya?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline