Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Darmawan

Mahasiswa Akhir Zaman

Perancangan Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web pada Sudut Sedjenak

Diperbarui: 7 Juli 2022   09:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama SPV  (Dokpri)

Aplikasi Sistem Informasi Untuk Coffee Shop

Benar sekali, aplikasi berbasis website yang menggunakan metodi waterfall dalam perancangannya. Aplikasi ini dibuat oleh salah satu kelompok mahasiswa Teknik Informatika di Universitas Pamulang yang beranggotakan Ahmad Darmawan sebagai ketua, Adam Lutfi Algani sebagai programmer dan Fitri Anis Isroriyah sebagai Sekretaris 

Aplikasi ini dibuat untuk kebutuhan bisnis di Sudut Sedjenak dalam memberikan informasi serta menambah ketertarikan customer kepada produk bisnis tersebut, serta untuk memenuhi syarat salah satu mata kuliah yang di ampu yaitu Kerja Praktek.

presentasi aplikasi yang telah dibuat (Dokpri)

Kerja Praktek sendiri merupakan kegiatan mahasiswa berupa magang atau observasi di perusahaan atau instansi pemerintah yang dibimbing dan diarahkan oleh dosen pembimbing. Kerja Praktek ini ialah proses perpaduan antara komponen teoritis dan praktek.

kegiatan ini berlangsung selama 1 bulan berikut laporan yang di susun didampingi oleh dosen pembimbing program studi di Universitas Pamulang yaitu bapak Saprudin S.Kom, M.Kom serta mas Anajmuts Saaqib sebagai Supervisor di Sudut Sedjenak.

Penyerahan aplikasi yang telah selesai di buat (Dokpri)

Salah satu tujuan dari Kerja Praktek ini adalah mahasiswa dapat pengalaman secara faktual di lapangan agar dapat terbentuk sebagai tenaga kerja profesional yang memiliki berbagai pengetahuan, keterampilan serta sikap yang diperlukan bagi profesinya dan dapat menerapkannya di dunia kerja yang nyata.

sekian artikel ini dibuat, sebagai tanda telah selesainya proses kegiatan kerja praktek di Sudut Sedjenak Pamulang

terimakasih




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline