Lihat ke Halaman Asli

Edukasi Sistem Pemasaran oleh PT Sido Muncul TBK pada mahasiswa UMY

Diperbarui: 27 November 2023   15:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta memberi kesempatan kepada mahasiswa program studi manajemen untuk melakukan company visit dengan tujuan menambah wawasan intelektual dan pengembangan praktek secara langsung. Kunjungan ini dilakukan setiap tahun dan bersifat wajib sebagai mata kuliah di semester 4. Dengan kunjungan seperti ini diharapkan mahasiswa mampu mengambil ilmu dan pengetahuan yang berguna untuk diri mereka dikemudian hari.

PT Sido Muncul merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri obat tradisional dan suplemen obat di Indonesia. Perusahan ini selalu menjaga dan memberikan mutu terbaik pada konsumen sehingga mereka harus menerapkan standarisasi yang tinggi di semua sistem pengoperasian mereka. Termasuk dalam sistem pemasaran, mereka melakukan sejumlah metode untuk menginvasi produk mereka ke banyak kalangan, diantaranya mereka melakukan dengan cara endorsement ke public figur yang mempunya citra baik di mata masyarakat, agar produk mereka juga ikut mendapat dampak yang baik. Mereka juga sering melakukan iklan pada acara olahraga karena pada salah satu produk mereka yaitu minuman energi "Kukubima" memang ditujukan pada jangkauan pasar yang menargetkan pada industri olahraga.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline