Lihat ke Halaman Asli

Belajar Marketing dari Deadpool Part 2

Diperbarui: 15 Juli 2024   08:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

tallengestore.com

Kita sudah belajar strategi marketing Deadpool yang terbukti ampuh membawa hoki. Film Deadpool 2 berhasil melampaui pendahulunya dengan menghasilkan USD 785,8 juta di seluruh dunia! Film dengan pendapatan kotor tertinggi dalam seri X-Men!

Marc Weinstock, President-domestic Marketing 20th Century Fox, mengatakan, "Tim digital kami perbolehkan untuk membuat konten Deadpool sebanyak-banyaknya yang bukan berdasarkan cerita film, tetapi berdasarkan tokoh Deadpool saja." Menurutnya, "Ini adalah in-your-face marketing, yang bagi beberapa orang mungkin terlalu ekstrim, namun bagi beberapa orang lainnya, mereka menikmati."

Pada Part 1 ada tiga tips marketing yang sudah kita pelajari. Memahami target audiens, memanfaatkan media sosial dengan cerdas, konten viral dan memorable. Sekarang kita akan belajar tiga tips lagi. Sudah siap? Kenakan sabuk pengaman Anda!

 

4. Keterlibatan Langsung dengan Penggemar

Deadpool melibatkan penggemar dalam kampanye pemasaran mereka. Dari mengadakan kontes hingga merespons komentar penggemar dengan cara yang lucu dan personal, tim pemasaran film ini memastikan bahwa penggemar merasa dihargai dan bagian dari perjalanan. Ini menciptakan komunitas yang lebih kuat dan setia.

 

Tim pemasaran Deadpool sering mengadakan kontes kreatif di platform media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Facebook. Contohnya, mereka bisa saja meminta penggemar untuk membuat meme terbaik dengan tema Deadpool atau mengirimkan video lip sync dari kutipan terkenal Deadpool. Pemenangnya bisa mendapatkan merchandise eksklusif atau kesempatan untuk bertemu dengan anggota pemain film.

 

Tim pemasaran juga sering melibatkan penggemar dalam acara khusus seperti pemutaran perdana atau konvensi komik. Mereka bisa mengadakan sesi tanya jawab dengan pemeran atau sutradara film, memungkinkan penggemar untuk berinteraksi langsung dengan orang-orang di balik layar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline