Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Syaihu

guru penulis

Muhammad Sejahtera Dwi Putra Peraih Emas Pertama dari Cabang Menembak, Alhamdulillah

Diperbarui: 26 September 2023   05:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Muhammad Sejahtera Dwi Putra peraih emas pertama bagi kontingen Indonesia dari cabang menembak (foto : Jawapos.com)

Sejarah cabang olehraga menembak di Asian Games tercipta oleh Muhammad Sejahtera Dwi Putra dengan meraih emas pertama menembak, sekaligus medali emas pertama bagi Kontingen Indonesia"

Asian Games 2023 telah menjadi ajang bersejarah bagi Indonesia, terutama dalam cabang olahraga menembak. Prestasi luar biasa ini ditorehkan oleh Muhammad Sejahtera Dwi Putra, yang akrab disapa Tera, yang berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di Asian Games 2023. 

Keberhasilannya menciptakan sejarah dalam cabor menembak yang selama ini belum pernah meraih medali emas dalam Asian Games.

Prestasi emas ini diraih oleh Tera dalam nomor Shooting-Men's 10m Running Target. Dalam kompetisi yang ketat, Tera menunjukkan keunggulannya dengan mencetak total skor sebesar 578 poin. 

Rata-rata poin yang dihasilkan dalam enam tembakannya adalah 9,633, dengan rincian skor 99, 97, 95, 95, 94, dan 98. Kemenangan ini sangat bersejarah karena merupakan medali emas pertama untuk cabang menembak dalam sejarah Asian Games.

Sebelumnya, prestasi tertinggi yang pernah dicapai oleh cabor menembak Indonesia dalam Asian Games adalah medali perak pada edisi Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia. 

Kemenangan Tera dalam Asian Games 2023 mengakhiri kurang prestasi cabor menembak dalam ajang Asian Games dan membuka lembaran baru untuk olahraga ini di Indonesia.

Muhmmad Sejahtera Dwi Putra (Tera) peraih medali emas pertama bagi Indonesia (foto :Tribun Sumsel)

Menjadi Motivasi Atlet lain Berprestasi di Asian Games 2023

Selain itu, pencapaian emas ini juga menandai kali pertama dalam sejarah Asian Games sejak 1954, ketika menembak pertama kali dipertandingkan dalam ajang ini, bahwa Indonesia meraih medali emas dalam cabor menembak. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline