Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Syaihu

guru penulis

Gibran Rakabuming Raka Cawapres Prabowo, Kenapa Tidak?

Diperbarui: 28 Agustus 2023   07:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gibran Rakabuming Raka dan Prabowo saat mengahdiri acara di UNS Surakarta (foto : Humas UNS)

"Politik penuh dengan misteri dan kejutan, sosok cawapres yang belum muncul bagi ketiga capres akan menjadi kejutan pada last minute" 

Perhelatan Pilpres 2024 tinggal beberapa bulan lagi, namun sosok cawapres sampai sekarang masih misterius

Meski sudah ada tiga Capres yang dideklarasikan oleh Parpol atau koalisi Parpol, namun belum ada satupun Capres yang memiliki cawapres.

Sosok Gibran Rakabuming Raka, yang saat ini menjabat sebagai Walikota Solo dan merupakan putra dari Presiden Joko Widodo, memiliki potensi yang menarik jika menjadi bakal calon wakil presiden dari Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. 

Kombinasi latar belakangnya yang mencakup pengalaman pemerintahan lokal dan hubungan keluarganya dengan Presiden Joko Widodo dapat memberikan dampak signifikan dalam dinamika politik Indonesia, serta kombinasi golongan tua dan muda dalam perpolitikan nasional

Daya Tarik Gibran Rakabuming Raka

Salah satu aspek kunci yang mendukung potensi Gibran sebagai calon wakil presiden adalah pengalaman kerjanya sebagai Walikota Solo. Pengalamannya dalam mengelola pemerintahan daerah memberinya wawasan dan keterampilan yang penting dalam memahami berbagai tantangan dan kebutuhan masyarakat di tingkat lokal. Ini juga mencerminkan kemampuannya untuk memimpin dan mengambil keputusan strategis, kualitas yang diharapkan dari seorang pemimpin nasional.

Selain itu, Gibran Rakabuming Raka memiliki daya tarik yang kuat sebagai calon wakil presiden melalui hubungannya dengan Presiden Joko Widodo. 

Keterlibatannya dalam politik dan pengalaman kerja di tingkat lokal dapat memberikan koneksi dan dukungan politik yang penting dalam kampanye pemilihan. Ini juga dapat membantu menciptakan narasi tentang kontinuitas pembangunan dan pengembangan program-program nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintahan sebelumnya.

Sisi Negatif Bila Gibran Rakabuming Raka Menjadi Cawapres Prabowo

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline