Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Syaihu

guru penulis

AC Milan Sukses Curi 3 Poin di Kandang Bologna, Peringkat 4 Klasemen Sementara Serie A

Diperbarui: 22 Agustus 2023   07:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Oliver Giroud (putih) Kapten AC Milan, pencetak gol dalam laga Bologna vs AC Milan (foto : Twitter@ACMilan)

Pertandingan terakhir pekan pertama Serie A Italia mempertemukan Bologna menjamu AC Milan. Pertandingan yang berlangsung di markas Bologna, Stadion Renato Dall'Ara,Selasa dini hari WIB (22/8/2023) berlangsung seru dan menghasilkan skor 0-2 untuk kekalahan tuan rumah dari tamunya, AC Milan.

Bologna yang didukung puluhan ribu supporter setianya  nyaris membuka skor di awal pertandingan. Bola sepakan Babis Lykogiannis membentur mistar gawang Milan, kedudukan tetap 0-0.

Sang Kapten Milan, Oliver Giroud membuka kemenangan Milan lewat sepakan tajamnya, memanfaatkan umpan tarik Tijani Reijnders di kotak pinalti,pada menit ke-11. Gol-gol-gol disambut gemuruh supporter Milan yang menyertai tim kesayangannya berlaga di Bologna.
Kedudukan 1-0 untuk MIlan ternyata membuat para penyerang Milan terus membuat serangan ke gawang Bologna, dan sepuluh menit berselang tepatnya di menit ke-21 Cristian Pulisic dalam debutnya di Serie A mampu mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan kerasnya di luar kotak pinalti mampu menggetarkan jala gawang Bologna.  Kedudukan 2-0 untuk tim tamu berlangsung hingga babak pertama usai

Babak Kedua Kedua Kesebelasan Gagal Cetak Gol

Bologna berusaha mengejar ketertinggalan memasuki babak kedua. Bola tembakan Dan Ndoye pada menit ke-60 mencium tiang gawang AC Milan, kedudukan tetap 0-2 untuk tuan rumah.

Justru Milan hampir menambah keunggulan di menit akhir, ketika Rafael Leao mampu menerobos pertahanan Bologna, namun tembakannya membentur tiang gawang Bologna, kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan AC Milan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan di pekan pertama ini  AC Milan mendapat 3 poin, dan menyodok ke urutan 4 klasemen sementara Liga Italia sedangkan Bologna jeblos ke peringkat 16 alias zona degradasi. Namun ini baru awal masih ada beberapa pekan yang akan dilalui olehklub-klub Serie A Italia.

Susunan Pemain

Bologna: Lukasz Skorupski; Stefan Posch, Sam Beukema, Jhon Lucumi, Babis Lykogiannis; Nicolas Dominguez, Nikola Moro; Dan Ndoye, Michel Aebischer, Lewis Ferguson; Joshua Zirkzee.

AC Milan: Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Malick Thiaw, Davide Calabria; Ruben Loftus-Cheek, Rade Krunic, Tijani Reijnders; Rafael Leao, Olivier Giroud, Christian Pulisic.

Salam olahraga, 22 Agustus 2023

Ahmad Syaihu untuk Kompasiana

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline