Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Syaihu

guru penulis

Mampukah Ronaldo Bawa Al Nassr Juara Arab Club Champhion Cup 2023 untuk Pertama Kalinya?

Diperbarui: 12 Agustus 2023   07:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selebrasi Ronaldo setelah mencetak gol ke gawang Al Shorta dalam semifinal, yang membawa Al Nassr menuju final (foto : bolasport.com)

Cristiano Ronaldo membawa timnya Al Nassr maju ke babak final Aeab Club Champhions Cup 2023 setelah di babak semifinal mengalahkan tim Irak Al Shorta dengan gol semata wayang yang dicetak oleh sang Kapten Ronlado.

Sukses CR-7 sapaan akrab Cristiano Ronaldo membuktikan dirinya belum habis. Meski sudah 38 tahun kemampuan dan daya tarik CR-7 tetap mempesona, terbukti ia juga menjadi top skorer sementara dengan 4 gol.

Yang ketiga, dengan kedatangan Ronaldo, Al Nassr untuk pertama kalinya selama 28 tahun berkiprah di ajang Arab Club Champhions Cup, bisa menjejak babak semifinal dan sekarang sudah di babab final.

Timggal selangkah lagi Ronaldo akan menjadi penentu Gelar pertama kali untuk Al Nassr bila bisa mengalahkan Al Hilal di babak final yang dijadwalkan pada Minggu malam (13/8/2023).

Mampukah Al Nassr Kalahkan AL Hilal di Final?

Lawan yang dihadapi Ronaldo dan Al Nassr bukan tim kaleng-kaleng tapi tim yang sudah malang melintang di Liga 1 Arab Saudi maupun di ajang Arab Club Champhion Cup yaitu Al Hilal yang juga bermarkas di ibukota Arab Saudi yaitu Riyadh, sama dengan markas Al Nassr.

Selebrasi pemain Al Hilal setelah memastikan satu tiket ke final (foto : bolasport.com)

Al Hilal berhasil melaju ke final Arab Club Champions Cup 2023 setelah mengalahkan Al Shahab dengan kemenangan telak 3-1. di laga
Semifinal Arab Club Champions Cup yang  digelar di King Fahd Stadium, Kamis (10/8/2023) dini hari WIB.

Al Hilal unggul lebih dulu pada menit kesembilan lewat gol Mohamed Kanno. Al Hilal bermain dengan 10 pemain di menit ke-25 usai kartu merah Abdullah Al-Mayouf.

Kalah jumlah pemain, Al Hilal justru bisa menggandakan keunggulan lewat Malcom jelang turun minum. Ruben Neves cs unggul 2-0 di babak pertama.

Al Shabab memperkecil ketertinggalan di menit ke-56 melalui gol Gustavo Cuellar. Al Hilal menambah gol di injury time via Abdullah Al-Hamdan, sekaligus mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline