Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Syaihu

guru penulis

PSIS Semarang Tenggelamkan Arema ke Dasar Degradasi, Barito Putera Runner-Up

Diperbarui: 9 Agustus 2023   18:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Septian David Maulana borong 2 gol PSIS ke gawang Arema FC, tuan rumah menang 2-0 (foto: bolasport.com)

Pergerakan Klasemen Sementara Liga 1 berlangsung Dinamis seiring Hasil Pertandingan Sore ini

Lanjutan Liga 1 pekan ketujuh Rabu sore (9/8/2023)  menampilkan 2 pertandingan yaitu antara tuan rumah PSIS melawan tamunya Arema FC dan Barito Putra melawan tim tamu Dewa United, kedua pertandingan berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah.

PSIS Semarang yang menjamu Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang, berhasil mengambil 3 poin penuh setelah Pasukan Mahesa Jenar berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 hasil brace Septian Dwi Maulana yang diciptakan di menit ke-67 dan menit ke-74. 

Sementara Barito Putera yang menjamu Dewa United juga berhasil mengamankan 3 poin dari kemenangan 2-1 dari tamunya. Dua gol Barito Putera  dicetak oleh Gustavo Tocantins di menit ke-31  dan gol E. Runtukahu di menit ke-90, Dewa United berhasil memperkecil kekalahannya melalui gol galasan oleh Eggy Maulana pada menit ke-40

Hasil Pertandingan Berpengaruh Terhadap Pergerakan Klasemen Sementara Liga 1

PSIS Semarang yang sukses mengamankan tiga poin bergerak ke posisi 7 dengan 11 poin dari 7 kali pertandingan dengan 3 kali kemenangan, dua kali seri dan dua kali kalah, sedangkan Arema FC makin tenggelam di dasar klasemen menempati posisi ke-18 dari 18 tim Liga 1 dengan poin hanya 2 dari 7 kali pertandingan tanpa sekalipun memetik kemenangan, dua kali seri dan lima kali kalah.

Barito Putera Merangsek ke Peringkat Kedua

barito-putera-2-64d3784a4addee423c049af6.jpg

Selebrasi pemain Barito Putera (foto: bola.com)

Sementara itu hasil positif barito Putera mengamankan tiga poin saat menjamu Dewa United mengerek posisinya ke runner-up Klasemen Sementara Liga 1 dengan poin 13  dari 7 pertandingan, 4 kali menang, serkali seri dan dua kali kalah, sama dengan Madura United yang memiliki poin 13, namun baru memainkan 6 kali pertandingan.

Sedangkan Dewa United harus turun ke peringkat 4 Klasemen Sementara dengan 11 poin dari 7 kali pertandingan, dengan 3 kali menang 2 kali seri dan 2 kali kalah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline