Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Syaihu

guru penulis

Hanya Butuh Menang 1 Gim, Indonesia Juara SEA V League Seri 2, Akan Raih Hadiah Sebesar

Diperbarui: 30 Juli 2023   08:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Klasemen sementara sampai pertandingan hari kedua, Indonesia di puncak klasemen dengan 6 poin (foto: dokpri/foto ke layar TV Moji)

Ajang SEA V League Seri 2 tahun 2023 di Santa Rosa, Filipina telah menyelesaikan 4 pertandingan, masing-masing tim sudah bermain 2 kali. Hasil sementara Indonesia berada di puncak klasemen sementara dengan nilai tertinggi yaitu 6 disusul Thailand nilai 3, Vietnam nilai 2 dan tuan rumah Filipina dengan nilai 1.

Indonesia akan mengakhiri pertandingan hari ini melawan Thailand yang kemarin dikalahkan Vietnam dengan skor 2-3, sehingga siang nanti sesuai jadwal pukul 13.30 Indonesia akan bisa menjadi juara bila bisa memenangkan pertandingan meski hanya 1 gim saja karena dengan tambahan nilai 1 Indonesia akan kokoh dengan nilai 7.

Sementara Thailand bila bisa mengalahkan Indonesia dengan skor 3-2 hanya akan mendapatkan nilai 5, bila Thailand bisa mengalahkan Indonesia 3-0 Indonesia dan Thailand sama-sama mendapat nilai 6 namun Indonesia masih menang dalam perbandingan skor kemenangan, Indonesia tetap juara.

Bila Vietnam bisa mengalahkan Filipina dengan skor 3-0 atau 3-1 nilai maksimal Vietnam hanya 5, sebaliknya apabila Filipina yang menang 3-1 atau 3-0 maka nilai maksimalnya hanya 4, Jadi Indonesia tetap akan menjadi Juara di Ajang SEA V League 2023 seri 2 di Filipina.

Timnas voli putra Indonesia dalam satu pertandingan (foto : humas PBVSI)

Hadiah SEA V League 2023

Berapa hadiah yang diperoleh para kontestan SEA V League 2023?

Di seri pertama yang berlangsung di Sentul Bogor Indonesia peserta SEA V League 2023 mendapatkan hadiah berupa uang yang besarnya bervariasi sesuai dengan peringkatnya. Hadiah di Seri II juga besarnya kurang lebih sama dengan hadiah Seri I

Sebagai juara Seri I, Indonesia pun membawa pulang hadiah uang sejumlah $17.000 atau Rp255 juta. Jika berhasil menjuarai Seri II, skuad Merah Putih akan mendapatkan hadiah dengan jumlah yang sama lho, sekitar Rp. 225.000

Thailand sebagai runner-up menerima hadiah  $14.000 atau Rp210 juta. Vietnam sebagai peringkat ketiga,  mendapatkan $11.000 atau Rp165 juta, sedangkan peringkat Filipina yang menempati peringkat keempat mendapatkan $10.000 atau Rp150 juta.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline