Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Syaihu

guru penulis

Persib VS Arema Tercipta 6 Gol, Gustavo Almeida Top Skorer Sementara Liga 1 BRI

Diperbarui: 8 Juli 2023   06:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selebrasi Gustavo Almeida (biru) setelah menciptakan 3 gol ke gawang Persib skor akhir 3-3 (foto: bola.net)

Lanjutan Pertandingan Liga 1 BRI Pekan kedua dimulai Jumat, 7/7/2023  di mana ada dua pertandingan di Stadion I Wayan Dipta  Bali mempertemukan Persib Bandung vs Arema FC sebelumnya di Stadion Manguwoharjo PSS Sleman melawan tetangganya PSIS Solo dengan skor 2-2

Kesamaan dari dua laga tersebut adalah sama-sama banjir gol. Tercatat total tercipta 10 gol hanya dari dua pertandingan itu dengan rincian 2-2 untuk duel PSS vs Persis dan skor 3-3 untuk Arema vs Persib.

Baca Juga: https://www.kompasiana.com/ahmad97064/64a80ee34addee44f8420f82/pss-sleman-imbang-2-2-dengan-persis-solo?

Jalannya Pertandingan Persib vs Arema FC di Babak Pertama 

Bermain dengan komposisi terbaik Arema maupun Persib langsung menggebrak pertahanan lawan masing-masing, namun pertahanan keduanya cukup sulit ditembus.

Namun gol pertama datang dari debutan Arema Gustavo Almeida asal Brasil yang langsung menunjukkan kelasnya sebagai pemain haus gol.

Pada menit ke-6 Gustavo yang berdiri bebas di depan gawang Persip mendapatkan umpan silang dan langsung dijebloskan ke gawang Persib 1-0 untuk Arema FC.

Hanya berselang 4 menit Persib berhasil membalas kekalahan dengan gol cantik Ciro Alves setelah mendapatkan umpan matang di depan gawang Arema, tendangan kerasnya membuat gol pertamanya untuk Persib skor imbang 1-1

Gustavo Almeida lagi-lagi bikin Arema unggul di menit ke-17 lewat kakinya gol keduanya menjadikan Arema unggul 2-1, Persib akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol yang diciptakan oleh David da Silva di menit ke -38.

Kedudukan imbang 2-2 sampai babak pertama berakhir

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline