Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Syaihu

guru penulis

Uruguay Akan Jadi Juara Piala Dunia U-20 Argentina, Ini Faktanya

Diperbarui: 10 Juni 2023   07:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekspresi pemain Italia dan Uruguay setelah menang di semifinal dan melaju ke babak final Piala Dunia U-20 Argentina (Foto: Tribun Pontianak)

Siapa juara baru Piala Dunia U-20 Argentina baru akan kita saksikan pada Senin pagi WIB (mulai pukul 04.00 WIB) ketika Uruguay melawan Italia di babak final Piala Dunia U-20 Argentina.

Perjalanan Kedua Finalis di Piala Dunia U-20 Argentina 2023

Sebelum melaju ke babak final Uruguay adalah Runner-up Grup B sedangkan di semifinal Uruguay mengalahkan Israel dengan skor 1-0

Uruguay adalah Tim Amerika Latin yang belum pernah jadi juara turnamen Piala Dunia U-20,  capaian terbaiknya adalah dua kali menjadi finalis tapi selalu kalah oleh lawan-lawannya 

Uruguay pernah mencapai final turnamen pada 1997  tapi di final Timnas Uruguay U-20 harus menelan kekalahan dari sang juara Argentina.

Yang kedua Uruguay muda mencapai final lagi di Piala Dunia U-20 tahun 2013, tapi sekali lagi Uruguay belum beruntung Celeste muda harus merelakan gelar kepada Prancis.

Italia adalah tim dari negara Eropa yang juga belum pernah juara bahkan babak final pun belum pernah mereka rasakan, hanya dua kali mencapai semifinal di 2001 dan 2013.

Di Piala Dunia U-20 Argentina Italia juga hanya finish di urutan kedua di bawah Brasil dan pada babak semifinal Italia menghancurkan Korea Selatan dengan skor 2-1.

Menjadi finalis Piala Dunia U-20 Argentina adalah capaian tertinggi Italia apalagi bila bisa membawa gelar juara maka akan menjadi gelarpertama selama partisipasinya di ajang 4 tahunan

Melihat kesiapan kedua tim, sepertinya Uruguay berpeluang menjadi juara baru Piala Dunia U-20 Argentina apalagi dukungan penonton tentu akan lebih banyak mendukung Celeste muda, karena sama-sama dari Amerika Latin.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline