Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Syaihu

guru penulis

Kalahkan Bagas/Fikri Ganda Putra China Juara Thailand Open 2023

Diperbarui: 4 Juni 2023   17:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Liang Wei Keng/Wang Chang (China) merebut Juara Ganda Putra setelah mengalahkan Ganda Putra Indonesia Fikri/Bagas (foto : kamera ke INews.TV)

Pupus sudah harapan Indonesia meraih pudium Juara di Thailand Open setelah satu-satunya Ganda Putra yang maju ke babak final Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana harus mengakui keunggulan ganda China Liang Wei Keng/Wang Chang dalam dua gim langsung (15-21, dan 10-21).

Ini adalah kekalahan kedua pasangan Indonesia dari ganda China, sebelumnya di babak semifinal Liang Wei Keng/Wang Chang juga mengalahkan pasangan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan dua gim langsung (13-21 dan 19-21)

Pasangan Fikri/Bagas sebenarnya memiliki peluang yang sangat baik menjadi Juara Thailand Open kali ini, sebab sebelumnya pasangan nomor satu Indonesia ini berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan di semifinal dengan kemenangan 2-1 (22-20, 13-21, 21-16. )

Namun rupanya pasangan China begitu tangguh terbukti di gim pertama kesalahan demi kesalahan yang dilakukan oleh Fikri/Bagas bisa dimanfaatkan oleh Wei Keng/Wang Chang, sehingga pasangan ganda putra China dengan mudah mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Gim kedua pasangan Fikri/Bagas sebenarnya ingin bangkit dari kekalahan namun upaya yang dilakukan untuk meraih angka masih sulit diraih, justri Wei Keng/Wang Chang yang berhasil unggul angka demi angka dan menyudahi perlawanan Fikri/Bagas dengan skor telak 21-10.

Pasangan Fikri/ Bagas (foto : kamera ke INews TV)

Dengan kemenangan ini pasangan China Wei Keng / Wang Chang berhak mendapatkan tropy dan hadiah uang sebesar Rp. 518 juta, dan tambahan poin sebesar 9,200  sementara Fikri/Bagas sebagai runner-up berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp. 249 juta dan tambahan poin sebesar 7,800.

Selamat untuk Fikri dan Bagas meski hanya sebagai runner-up anda patut diajungi jempol.

Salam olahraga, 4 Juni 2023

Ahmad Syaihu untuk Kompasiana




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline