Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Syaihu

guru penulis

PSSI Siapkan Tim untuk Asian Games, Piala Asia dan Pra Piala Dunia

Diperbarui: 19 Mei 2023   08:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menpora Dito Ariotedjo saat mengalungkan medali emas kepada Timnas Indonesia di ajang SEA Games Kamboja (foto : dok.Kemenpora)

Timnas PSSI Garuda U-22 berhasil membawa pulang membawa medali emas sepak bola SEA Games setelah 32 tahun menanti sejak medali emas terakhir diraih oleh Timnas Garuda di SEA Games Manila 1991 silam.

Euforia dan rasa syukur patut kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta doa seluruh rakyat Indonesia atas capaian ini. Hari ini Jumat(19 Mei 2023) Timnas Garuda akan diarak keliling kota Jakarta untuk menemui fans dan rakyat Indonesia yang akan memberikan apresiasi kepada punggawa muda asuhan Coach Indra Sjafri.

Kemenangan di Sea Games adalah awal kebangkitan PSSI dibawah Ketua Umum Erick Thohir, dan seakan tidak ingin larut dalam capaian medali emas Sea Games, ada langkah-langkah yang akan dilanjutkan oleh PSSI untuk menjaga momentum kebangkitan PSSI.

Lantas apa selanjutnya yang akan dilakukan oleh PSSI ke depan? Menurut Erick Thohir Ketua Umum PSSI ada beberapa momen penting yang akan dilakukan oleh PSSI menghadapi momen Asian Games  Hangzhou China,2023 ( September-Oktober), Piala Asia Qatar Januari 2024 dan Pra Piala Dunia yang akan digelar mulai 2024 yang akan datang.

Tim PSSI akan disiapkan sesuai dengan kategori umur yang dipersyaratkan di setiap ajang atau momen pertandingan yang akan diikuti oleh Timnas PSSI, termasuk menunjuk pelatih yang tepat untuk memegang tugas dan tanggung jawab kepada bangsa dan negara.

Pelatih Shin Tae yong, Indra Sjafri dan pelatih lain yang memiliki kemampuan dan prestasi bagi Timnas PSSI akan dilibatkan dalam menangani tim yang akan disiapkan untuk setiap ajang yang diikuti tentu dengan target yang lebih baik dari capaian yang pernah dicapai sebelumnya, bisa masuk semifinal Piala Asia merupakan harapan yang akan ditargetkan, bisa lolos dalam Pra Piala Dunia 2026 di Amerika,Canada dan Meksiko 2026 adalah harapan dari 280 juta penduduk Indonesia

Bravo sepak bola Indonesia, 19-05-2023

Ahmad Syaihu untuk Kompasiana 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline