Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Syaihu

guru penulis

Ampuhkah Jurus yang Disiapkan STy Hadapi Guetamala?

Diperbarui: 21 Februari 2023   13:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Shin Tae-yong pelatih Timnas U-20 (foto: detiknews.com)

Setelah melakoni dua pertandingan dengan hasil menang 4-0 saat melawan Fiji dan kalah 1-2 dari New Zealand, tim Indonesia akan menghadapi lawan yang lebih berat dari dua pertandingan sebelumnya. 

Timnas U-20 akan bertanding melawan Guetamala pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), sore nanti Selasa(21/2) mulai pukul 19.30 WIB yang akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar

Guatemala, merupakan tim dari konfederasi Concacaf yang berperingkat 119 FIFA sementara Indonesia berperingkat 151 FIFA. Guetamala  sendiri sampai saat ini berhasil menyapu bersih dua pertandingan sebelumnya dengan hasil sempurna. Guatemala menang atas Fiji 3-1 dan Selandia Baru 3-1. di laga perdana Mini Turnamen Internasional 2023 lalu.

Menilik agresifitas Guatemala di turnamen ini, Shin Tae-yong pun sejatinya mengakui bahwa mereka tampil mengesankan dengan dua kemenangan beruntun, namun ia akan melakukan persiapan sebaik mungkin demi menjegal Guatemala.

"Memang Guatemala sampai saat ini dua kali menang, tetapi ya saya pun pasti akan mempersiapkan dengan baik biar kita bisa mendapatkan kemenangan," ucap Shin Tae-yong, sebagaimana informasi yang diterima detikNews.com, Selasa (21/2).

Meski begitu, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa kini Timnas U-20 Indonesia tengah dihadapkan dengan masalah yang cukup besar, yakni tedapat beberapa pemain yang dinilai dalam kondisi tidak fit sepenuhnya.

Masalah yang Dihadapi  Timnas U-20 

Menurut Shin Tae-yong ada beberapa kendala yang dihadapi pemain :

1. Ada beberapa pemain yang kondisinya kurang fit (5-7 pemain, semoga hari ini bisa segera pulih

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline