Lihat ke Halaman Asli

Miko. A.FK

Halo ini halaman kompasianaku

Kelompok Belajar (KB) Ngrapah Jaya Belajar Mengenal Bagian Tumbuhan Bersama Tim KKN UPGRIS Desa Ngrapah

Diperbarui: 14 Februari 2022   21:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

SEMARANG-KKN UPGRIS 2022

Kelompok Belajar (KB) Ngrapah Jaya melakukan kegiatan mengenal bagian-bagian tumbuhan sekaligus memetik buah strawberry dengan tim KKN UPGRIS Kelompok 38 pada hari Rabu, 9 Februari 2022, yang bertempat di Khatulistiwa Garden, Bandungan. Kunjungan ini memang sudah direncanakan oleh pengajar Kelompok Belajar dari jauh hari bekerja sama dengan tim KKN UPGRIS yang mana mendampingi sekaligus memberikan ilmu mengenai bagian-bagian pada tumbuhan khusunya strawberry.

"Saya memang sengaja mengajak tim KKN UPGRIS untuk mengikuti kegiatan ini supaya anak-anak dapat belajar secara langsung dengan alam" ujar Bunda Endang selaku tenaga pengajar di KB Ngrapah Jaya. Perjalanan kesana menggunakan mobil elf yang mampu mengangkut anak-anak beserta wali murid masing-masing

Sesampainya disana anak-anak disuruh baris dengan rapi untuk memasuki tempat penanaman strawberry yang sudah berbuah.  Wali murid sendiri dibebaskan untuk berkeliling dan memetik buah strawberry, sedangkan anak-anak beserta tim KKN UPGRIS 2022 memasuki area strawberry dengan belajar apa saja bagian pada tumbuhan seperti daun, akar, batang, dan buah. Hal seperti ini sangat disukai anak-anak karena mereka belajar secara langsung tidak hanya melalui buku.

Setelah belajar mengenai struktur tumbuhan, anak-anak dapat memetik buah strawberry yang berjulah 5 buah, dengan demikian anak dituntut untuk menghitung buah yang mereka petik ada berapa jumlahnya dan dapat dibawa pulang setelah memetiknya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline