Lihat ke Halaman Asli

Visi dalam Bisnis

Diperbarui: 12 Juli 2024   22:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pixabay-bisnis dalam genggaman

Seperti yang kita ketahui tentang visi adalah gambaran besar, tujuan utama dan cita-cita suatu perusahaan, instansi, pribadi atau organisasi di masa depan. Visi berupa cita-cita jangka panjang dan berorientasi kedepan. Dalam menentukan visi dalam bisnis kita memerlukan perhatian terhadap :

1. Bagaimana anda melihat bisnis anda 1 – 3 tahun kedepan?

2. Bayangkan seberapa besar bisnis anda

3. Apa yang akan pelanggan pikirkan tentang bisnis anda?

4. Seberapa besar bisnis anda akan dikembangkan

5. Apa saja yang anda butuhkan untuk mengembangkan bisnis?

6. Mengapa orang harus beli produk anda?

7. Mengapa orang harus percaya kepada anda?

8. Apa yang membedakan produk anda dibandingkan dengan produk lain yang sejenis?

dengan memperhatikan hal-hal tersebut maka kita bisa menentukan arah dan tujuan dalam mengembangkan bisnis kita. Lantas bagaimana kita dapat menentukan tujuan dalam mencapai visi kita? maka ada beberapa langkah yang dapat kita ambil, diantaranya :

  • Tentukan Fokus Tujuan utama
  • Buat Perencanaan yang Matang
  • Lakukan setiap Rencana secara bertahap
  • Evaluasi setiap hasil eksekusi rencana
  • lakukan dengan penuh komitmen, konsisten dan persisten



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline