Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN UPI Gelar Pendidikan Desa Berkualitas Berbasis SDGs Desa Peduli Pendidikan

Diperbarui: 19 Agustus 2022   06:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Mahasiswa KKN Tematik Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Kelompok 30 A melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Desa Cimanggu Kecamatan Ngamprah dengan mengusung tema Desa Peduli Pendidikan.

Kedatangan mahasiswa kelompok 30 A KKN – Tematik UPI disambut hangat oleh pihak kecamatan,pihak  desa, tokoh masyarakat serta masyarakat desa Cimanggu itu sendiri.

dokpri

Foto bersama Bu Agnes Virganti, S.Stp., M.Si. selaku kepala Kecamatan Ngamprah serta pegawai kantor Kecamatan Ngamprah

dokpri

Foto bersama Bapak Budi Mulyana, S.Ap., M.Si. selaku kepala Desa Cimanggu serta Bapak Muhamad Iqbal, M.Si. selaku Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 30 KKN – Tematik UPI

Setelah melakukan survey ke desa tersebut mahasiswa kelompok 30 A KKN – Tematik UPI mengambil arah untuk mengambil program yang berkaitan dengan Pendidikan Desa Berkualitas dengan program-program yang dilaksanakan yaitu dengan melakukan kegiatan pendataan terhadap warga desa Cimanggu, pedampingan siswa, serta benah perpustakaan di Desa Cimanggu.

Untuk kegiatan yang berupa pendataan terhadap warga desa cimanggu, Mahasiswa Kelompok KKN 30 A UPI tersebar di berbagai RW dari RW 01 sampai RW 15. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memperoleh nilai rata-rata lama sekolah, persentase Angka Partisipasi Kasar, serta persentase Angka Partisipasi Murni di Desa Cimanggu.

dokpri

Selanjutnya untuk kegiatan pendampingan terhadap siswa, mahasiswa kelompok 30 A KKN UPI ikut andil melakukan aktifitas mengajar di Desa Cimanggu. Dengan tujuan selain untuk membantu tenaga pendidik yang ada di Desa Cimanggu, juga menjadikan motivasi terhadap siswa-siswi di Desa Cimanggu itu sendiri supaya lebih tergugah terhadap motivasi belajar, terbuka akan pandangan terhadap pendidikan, serta mampu menghadapi tantangan zaman.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline