Lihat ke Halaman Asli

Tradisi Nusantara

LEMBAGA KEMSYARAKATAN

Kedatangan Pertama Tim Tradisi Nusantara KKN UIN Sunan Kalijaga Disambut Baik oleh Kagama (Keluarga Besar Gajah Mada) Kalimantan Timur

Diperbarui: 31 Juli 2022   18:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Jum'at (15/07) Tim Tradisi Nusantara merupakan Tim KKN UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 108 yang disambut baik oleh Kagama Balikpapan dan Kepala Desa Karya Jaya. Pertemuan dimulai dengan perkenalan dari Mahasiswa UIN sunan Kalijaga Yogyakarta, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Kepala Desa Bapak Wahidin, kemudian dilanjut oleh Dosen Pembimbing Lapangan Bapak Very Julianto, M.Psi, Psikolog dan terakhir oleh Pengurus Daerah Kagama Balikpapan Bapak Drs. Lalu Fauzul Idhi, Pengurus Daerah Samarinda dan Tenggarong. Bapak Kepala Desa menyampaikan bahwasannya uluran tangan dari KKN Tradisi Nusantara memang sangat diharapkan terutama dalam bidang keagamaan serta pertama kalinya KKN UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menginjakkan kaki pertamanya di Desa  Karyajaya. Harapan kedepannya ialah Desa Karyajaya lebih dikenal oleh masyarakat luar serta dengan memanfaatkan kreatifitas dan wawasan mahasiswa melalui pemanfaatan media sosial dan lain sebagainya.

Pesan terbaik juga disampaikan oleh Bapak Very Julianto selaku Dosen Pembimbing Lapangan KKN Tradisi Nusantara. Beliau berpesan kepada mahasiswa/i UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta untuk semangat melaksanakan pengabdian waauun hanya dalam 45 hari, namun program yang dilaksanakan bisa berkelanjutan untuk tahun - tahun berikutnya. Beliau juga menitipkan pesan kepada Perangkat Desa dan Tim Tradisi Nusantara untuk terus bersinergi serta saling bekerja sama untuk pembangunan Desa Inklusif. Segala kekurangan dan kemungkinan - kemungkinan yang tidak dapat dilaksanakan Tim KKN Tradisi Nusantara maupun keperluan Desa Karya Jaya, tetap saling bahu membahu untuk berjalan secara bersamaan.

Pelaksanaan KKN Tradisi Nusantara juga didukung langsung oleh Pengurus Daerah Kagama Kalimantan Timur yakni Bapak Fauzul Idhi. Sahabat akrab Bapak DPL Tim Tradisi Nusantara ini turut memberikan dukungan kepada Tim KKN Tradisi Nusantara untuk menjalankan program kerja yang telah direncanakan. Bapak Pengcab Kagama Kaltim ini juga berpesan agar KKN Tradisi Nusantara mampu mendukung desa Karya Jaya dalam mentransformasikan desa inklusif menjadi berkemajuan dengan usaha dan program yang akan direalisasikan. Semoga kedepannya KKN Tradisi Nusantara mampu menjalin sinergitas dengan masyarakat Desa Karya Jaya untuk 45 hari kedepan dan seterusnya.

Penulis : Tradisi Nusantara

Editor : Rizki dan Pretty




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline