a. Manajerial
Manajerial adalah suatu proses perpaduan nilai seni dan ilmu pengetahuan yang bisa mengatur segela sesuatu dengan nilai kebenaran, Ilmu ini disebut dengan manajer, Seorang manajer haruslah menguasai imu manajerial dengan baik, sehingga dalam mengelola dan mengatur suatu perusahaan bisa berjalan dengan maksimal dan sesuai dengan harapan.
Pada dasarnya semua orang adalah seorang manajer, untuk dirinya sendiri, dan saat ini sedang melakukan pekerjaan itu bagian dari tugas seorang manajer, dimana setiap pekerja diberikan hak dan tanggungjawab terhadap tugas pokok dan fungsinya bagi seorang pekerja. Dengan seorang menjadi pekerja akan selalu berhubungan dengan orang lain yang bisa diajak kerjasama untuk mencapai tujuan.
Untuk mencapai kunci sukses menjadi seorang manajer adalah selalu berpatokan kepada standar operasional prosedur atau peraturan yang berlaku. Dengan berpatokan pada standar prosuder akan mudah bagi seorang manajer dalam melaksanakan kebijakan dan arahan bagi proses pencapaian target perusahaan.
Pola kepemimpinan dalam pengelolaan dan sistem pengaturan dalam suatu organisasi akan membawa kemajuan dalam pengelolaan organisasi dan aturan yang telah ada dan dijadikan aturan manajerial diri seorang manajer dalam melakukan usaha untuk keberhasilan dan kemajuan yang menjadi targer perusahaan.
Tugas seorang manajer tidaklah mudah dan ringan, perlu ketekunan dan keuletan serta kebersamaan tim, Manajer hanya bersifat mengarahkan dan mengatur agar setiap langkah yang akan dilaksanakan benar – benar sesuai dengan rencana dan target perusahaan.
Tugas seorang manajer secara umum adalah mengatur keseimbangan dalam sebuah manajemen perusahaan dimulai dari sistem perencanaan yang terencana, pengelolaan serta pengawasan aktivitas yang dilakukan dalam manajemen perusahaan.
Dengan tetap mengedepankan kualitas, melakukan evaluasi dan peneilaian kepada karyawan sehingga segala sesuatu bisa terukur. Sebagai seorang pemimpin dan atasan langsung bagi para pelaksana dari perusahaan tempat bekerja.
Manajer harus mampu dan bisa bertangungjawab atas hasil kinerja sebuah team work. Tugas Manajer yang pokok adalah menjadi seorang pemimpin, bisa mengarahkan, serta dapat mengawasi staff untuk bisa dan mampu bekerjasama untuk mencapai tujuan organisasi usaha.
Seorang manajer yang hebat akan membentuk tim yang bekerja untuk membantu perusahaan mewujudkan visi bisnis. Ia akan melakukan hal tersebut dengan cara merekrut orang-orang yang tepat, memotivasi mereka, dan meningkatkan produktivitas tim dalam jangka panjang. Sebaliknya, manajer dengan kualifikasi rata-rata akan sekadar menjalankan tugas untuk memenuhi target.
b. Administratif