a. Managerial
Kemampuan seorang manajerial dalam meningkatkan pengaruh kepemimpinan terhadap inovasi perusahaan akan mampu meningkatkan inovasi perusahaan yang lebih besar (Z. Lin et al., 2021) dan implementasi strategi, yang menekankan tanggung jawab manajerial dalam memberikan komitmen berkelanjutan dan dukungan, komunikasi dan koordinasi upaya yang efektif, dalam pengembangan pengetahuan dan keahlian data.
Yang pada akhirnya akan membantu seorang manajer mendapatkan pengetahuan dasar tentang analitik data yang dibutuhkan dalam menjalankan rencana yang telah ditetapkan dalam mencapai target perusahaan (Tabesh et al., 2019).
Bahwa perusahaan dengan chief executive officer (CEO) yang mendapatkan manajerial umum keterampilan selama pengalaman kerja seumur hidup mereka menghasilkan lebih banyak yang paten (Custódio et al., n.d.).
Pengaruh komponen program etika organisasi pada perilaku etis manajerial. Mempunyai tujuan utamanya adalah untuk menetapkan komponen etika organisasi yang dianggap berharga dan berguna untuk mendorong perilaku etis para manajer (Remišová et al., 2019) serta efek yang berbeda dan mendalam tentang pekerjaan dan organisasi yang memerlukan perubahan mendasar dalam praktik perusahaan dan desain organisasi (Dixon et al., 2019).
bahwa manajer senior dengan pengalamannya bekerja diluar negeri memiliki dampak yang lebih signifikan pada inovasi perusahaan daripada manajer junior dengan pengalaman nya akan membawa dampak yang baik dalam pengalamannya belajar di luar negeri maupun pengalaman kerja di luar negeri memiliki dampak penting pada inovasi perusahaan, seorang manajer dengan pengalaman asing diperusahaan swasta memiliki lebih banyak inisiatif untuk berinovasi daripada di perusahaan milik negara (Yuan & Wen, 2018).
Keterampilan kerja lulusan secara keseluruhan lebih rendah dari yang diharapkan oleh para manajer. Kesenjangan keterampilan yang signifikan ditemukan untuk mendengarkan, pemecahan masalah, komunikasi, kepemimpinan, interpersonal, analitis, manajemen diri, yang bisa diperhitungkan dan selalu berpikir kritis untuk kemajuan.(Abbasi et al., 2018).
Kinerja perusahaan variabel yang berbeda seperti sifat solusi, analisis biaya & manfaat secara signifikan terkait dengan panjang kontrak. Sedangkan pengiriman proyek dan kualitas proyek berhubungan negatif dengan lamanya kontrak (Custódio et al., n.d.).
Faktor organisasi sangat mempengaruhi komitmen organisasional karyawan manajerial secara positif, sedangkan faktor mempengaruhi komitmen organisasi karyawan non-manajerial negative hal ini akan akan membawa dampak perubahan yang lebih baik karena saling melengkapi dalam mengelola suatu perusahaan sehingga seorang manejer akan bekerja sesuai dengan rencana kerja dan organisasi (Haque et al., 2018).
Bisnis digital adalah suatu konsep yang bisa diterima dalam mendukung proses pengelolaan pemasaran untuk bisa bertahan dan mampu mencapai harapan dan target yang telah ditetapkan.
Program ini harus mendapat dukungan yang luas dalam rangka digitalisasi informasi ekonomi sebagai alat untuk manajemen yang lebih efektif dalam mendukung ekonomi. organisasi manajemen dan pengurangan ketidakpastian tentang objek manajemen dengan digitalisasi informasi tambahan digunakan untuk menunjang proses pengelolaan perusahaan dengan baik serta disesuaikan dengan perkembangan jaman saat sekarang ini.(Velikorossov et al., 2019).