Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa/i Universitas Alma Ata Yogyakarta Melaksanakan Kegiatan KKN-Tematik di Pemalang

Diperbarui: 16 Agustus 2023   01:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Sosialisasi Pendidikan dan Bahaya Narkoba di Balai Desa Banjaran, Taman, Pemalang/Dokpri)

Mahasiswa Alma Ata Yogyakarta melaksanakan KKN Tematik di Desa Banjaran, Taman, Pemalang, Jawa Tengah. Salah satu agenda program kegiatannya adalah melaksanakan sosialisasi urgensi pendidikan bagi generasi muda dan bahaya narkoba. 

Adapun peserta sosialisasi adalah masyarakat Desa Banjaran usia sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas, masing-masing RW mendelegasikan lima orang untuk mengikuti sosialisasi ini. Pembicara pada sosialisasi ini adalah yessi mahasiswi prodi admisnistrasi rumah sakit Universitas Alma Ata Yogyakarta dan Aiptu Dwianto yang menjabat sebagai kanit 1 nrkotika polsek pemalang.  

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini anak-anak lebih paham tentang arti pentinya pendidikan dan bahaya narkoba, lebih jauh dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat mengurangi kasus stunting sebab pendidikan adalah jawaban dasar untuk menanggulangi masalah tersebut. Dengan pendidikan status sosial masyarakat dapat terangkat sehingga secara ekonomi kelak dapat memenuhi kebutuhan gizi ketika telah membangun rumah tangga.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline