Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Faizal Abidin

Mahasiswa dan Guru PAUD

Gibran Rakabuming Memenangkan Hati Netizen saat Debat Cawapres 2024

Diperbarui: 23 Desember 2023   19:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pinterest.com/konfrontasi 

Forum pertama calon wakil presiden 2024 atau pertemuan kedua dalam debat pemilihan presiden 2024 berlangsung dengan sengit dan penuh anutsiasme di Jakarta Convention Center ((JCC), Jakarta Pusat, pada Jumat, 22 Desember 2023.

Dalam perdebatan calon wakil presiden 2024 ini, fokusnya terangkum dalam topik "Aspek Ekonomi (termasuk ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Perdagangan, Pajak, Infrastruktur, Perkotaan, dan Investasi. 

Seperti pada forum debat calon presiden 2024 yang sudah terlaksana, Muhaimin Iskandar (nomor urut 01), Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 02), dan Mahfud MD (nomor urut 03) secara rinci menguraikan visi dan misi masing-masing.

Terbagi ke dalam enam babak atau segmen dengan total 18 pertanyaan, publik Indonesia dapat menggali lebih dalam tentang visi, misi, dan program kerja setiap pasangan calon pada babak pertama.

Sementara itu, pada bagian kedua hingga kelima, para calon wakil presiden dalam Pemilu 2024 ini akan menjelajahi secara mendalam mengenai visi, misi, dan program kerja mereka, diakhiri dengan pernyataan penutup dari setiap pasangan calon pada babak atau segmen ke enam.

Seperti halnya pada perdebatan awal Calon Presiden 2024, diskusi ketika Calon Wakil Presiden 2024 juga mencuri perhatian netizen di berbagai platform media sosial.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh MediaWave pada hari Sabtu 23 Desember 2023, total interaksi media sosial yang terkait dengan debat calon wakil presiden (setelah disaring dari bot) mencapai 6.848.

Erik Palupi, CEO MediaWave, menyatakan, "persentase percakapan didominasi oleh penyebutan terhadap Gibran Rakabuming atau paslon 02 sebanyak 46.4 persen."

"Data ini diikuti oleh Muhaimin Iskandar atau paslon 01 sebanyak 27.9 persen lalu terakhir Mahfud MD atau paslon 03 sebanyak 25.6 persen."

Gibran Rakabuming Menyulut Kehebohan di Kalangan Netizen

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline