Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Faizal Abidin

Mahasiswa dan Guru PAUD

7 Makanan Khas Bandung yang Sedang Populer dan Trandy di Tahun 2023

Diperbarui: 9 Desember 2023   18:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pinterest.com/muchbutter 

Yuk, intip rekomendasi kuliner terbaru yang lagi hits di Bandung tahun 2023 ini! Ketika membahas tentang makanan, Kota Bandung memang tak pernah kehabisan ide karena terus muncul tren kuliner terkini. Baik itu restoran yang baru saja dibuka atau tempat makan lama yang kembali viral di media sosial. Ragam pilihan makanan semakin bertambah, dan semuanya dijamin lezat untuk dicicipi.

Mau tahu kuliner apa saja di Bandung yang lagi ngehits dan viral di tahun 2023? Ayo, baca artikel ini untuk informasi selengkapnya!

Imah Babaturan: Gurih Berempah Gule Kambing Bikinan Warung Kopi. Pinterest.com/officialdetikcom 

1. Imah Babaturan 

Restoran Imah Babaturan terus menjadi favorit sebagai tempat kuliner yang sedang hits dan viral di Bandung hingga tahun 2023. Dengan konsep warung kopi yang modern dan menu Indonesian food, suasana di dalamnya menawarkan kenyamanan untuk bersantai sambil menikmati hidangan lezat. Meskipun dekorasinya mengusung nuansa vintage, tetapi suasana homey yang terasa sangat membuat pengunjung betah. 

Pastikan untuk mencicipi hidangan yang tak boleh dilewatkan, seperti nasi cumi cabe ijo yang memikat dengan tekstur cumi lembut dan sambal cabe ijo yang pedas, asin, dan gurih. Selanjutnya, jangan lewatkan oseng sapi asap dan oseng sapi pedas yang dijamin membuat ketagihan. Nikmati juga variasi tongseng dan gulai, seperti tongseng ayam, tongseng kambing, dan gulai iga sapi yang menjamin kenyang dan memuaskan selera. Untuk camilan, jangan lupa mencoba mendoan, roti goreng gandum, ketan duren, dan lengkapi pengalaman kuliner Anda dengan minuman kopi tubruk.

Alamatnya berada di Jalan Kebon Bibit Nomor 3, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

pergikuliner.com

 2. Hotways Chicken 

Ayam Nashville pedas yang sedang viral di berbagai kota akhirnya ikut meramaikan ke khas an kuliner di Bandung pada tahun 2023. Dikenal dengan nama Hotways Chicken, restoran ini terletak di Jalan Linggawastu dan memiliki tampilan depan yang sangat estetik. Bagaimana Anda memasuki bagian dalamnya, suasana tempatnya pun sangat menarik dan menawan, menciptakan suasana yang crozy untuk menikmati hidangan ayam lezatnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline