Lihat ke Halaman Asli

Firman Pratama

pebisnis muda

3 Hal yang Wajib Anda Lakukan di Akhir Tahun Ini agar Tahun 2020 Penuh Kesuksesan

Diperbarui: 30 Desember 2019   14:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Tahun 2019 sudah berada dipenghujungnya yaitu bulan desember, dan bulan desember ini sudah berada di tanggal akhir juga. Artikel ini saya tulis tanggal 29 desember 2019 di jakarta, karena hari ini saya harus dijakarta untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan meskipun hari minggu.

Tahun 2019 segera berganti menjadi tahun 2020, angka 19 segera kita tinggalkan menjadi angka 20. Tentu semua orang termasuk anda ingin membuat tahun 2020 menjadi tahun yang penuh kesuksesan. 

Ada 3 Hal yang wajib anda lakukan di akhir tahun ini supaya tahun 2020 penuh kesuksesan. Kenapa harus anda lakukan di akhir tahun ini? karena akhir tahun bisa menjadi momentum yang pas dalam rangka melakukan perubahan diri, seiring dengan bergantinya kalender dirumah anda sendiri.

Seminggu kemarin tepatnya di hari kamis dan jumat saya ada kelas privat AMC, di hari kamisnya seorang ibu dari lombok yang sejak 2006 mengalami masalah ketakutan karena merasa ada yang melakukan "santet" ke dirinya dan keluarga yang berakibat hidupnya tidak nyaman dan penuh peristiwa yang negatif. 

Sedangkan di hari jumatnya, seorang perempuan yang tanpa disadari menikmati hidup sendiri tanpa suami. Semua situasi itu penyebanya sama, bukan dari luar bukan juga karena takdir TUHAN. Tapi karena kesalahan ada di program pikirannya sendiri. 

Celakanya ketika kesalahan program di pikiran itu dibiarkan terus bertahun tahun maka kondisi hidup mereka juga pasti sama meskipun berganti tahun. Karena yang membuat hidup manusia itu berubah bukan karena pergantian tahun tapi karena pergantian program di pikirannya.

Momentum akhir tahun ini seharusnya menjadi waktu yang tepat untuk melakukan perubahan semua pikiran dari yang jelek menjadi positif dan menyenangkan. 

Saya bagikan 3 hal yang wajib anda lakukan di akhir tahu ini supaya tahun 2020 penuh kesuksesan, sederhana saja sebetulnya tapi banyak orang tidak mengetahu dan enggan melakukannya, padaha 3 hal ini penting sekali. Perhatikan ya dan segera kerjakan mumpung masih ada waktu beberapa hari di tahun 2019.

Pertama, Merenung dan Ingat Semua Kejadian di Tahun 2019

Putar kembali film tentang kehidupan anda di tahun 2019, anda buat seolah-olah ada layar bioskop dipikiran kemudian putar perlahan semua kejadian baik itu kejadian yang dianggap baik atau yang dianggap buruk selama tahun 2019.

Ketika anda mengenang semua kejadian itu sekarang tersenyumlah, anggaplah semua kejadian itu adalah peristiwa yang lucu dan menggemaskan saja. Karena toh percuma menganggapnya jelek bukan? karena sudah terjadi. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline