Lihat ke Halaman Asli

Pemerintah Jepara Sediakan Taman Rusa

Diperbarui: 12 Januari 2023   10:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penangkaran rusa di Jepara

Jepara-Kompasiana, Puluhan pengunjung datang ke penangkaran rusa yang berlokasi di samping pendopo Jepara pada hari Minggu, 25 Desember 2022.

Menurut pihak penjaga keamanan menyampaikan bahwa jumlah rusa yang berada di penangkaran yaitu 13 ekor, namun jumlah tersebut akan berubah-ubah berdasarkan jumlah kelahiran dan kematian rusa.

"Untuk berkunjung ke penangkaran rusa tidak dikenakan biaya atau gratis, masyarakat bisa datang dan melihat langsung ke penangkaran rusa yang dekat dengan alun-alun Jepara," pungkasnya.

Dia menambahkan bagi pengunjung yang datang ke penangkaran rusa membawa makanan dari rumah ataupun membeli di sekitar penangkaran rusa.

"Selain binatang rusa, ada binatang lainnya yaitu burung merak yang dapat dikunjungi masyarakat secara gratis," pungkasnya.

Sementara itu, menurut Nikmah selaku pengunjung menyampaikan bahwa tujuan berkunjung ke penangkaran rusa yaitu mengajak anak untuk memberi makan rusa sebagai sarana edukasi dan hiburan. Pengunjung membawa makanan rusa dari rumah berupa kangkung dan wortel.

"Biasanya datang kesini bersama keluarga tiap akhir pekan. Sering datang pada sore hari, namun baru kali ini datang pada pagi hari," ungkap Nikmah.

Dia menambahkan, lokasi penangkaran rusa mudah dijangkau dan terdapat toilet umum di dekat penangkaran rusa.

"Memberi makan rusa merupakan sarana edukasi bagi anak yaitu berkenalan dengan binatang secara langsung, selain itu sebagai sarana hiburan yang menyenangkan," ungkap Nikmah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline