Lihat ke Halaman Asli

Ahdan Nawavy

Mahasiswa

Kisah kolaborasi: Mahasiswa Ilmu Perpustakaan UM dan TBM Rumah Pintar Sukses Gelar Acara Gebyar Literasi

Diperbarui: 9 Mei 2024   13:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok pribadi

MALANG: Dalam rangka memperkenalkan TBM kepada masyarakat, kelompok Atap Pustaka yang beranggotakan Ahdan, Amanda, Erlinda, Puput, dan Sisca dari Program Studi S1 Ilmu Perpustakaan, Universitas Negeri Malang, menjalin kerjasama dengan TBM Rumah Pintar yang berlokasi di Jalan Mayor Jenderal Panjaitan Gg. 17 No.2-26, Kota Malang menggelar acara lomba mewarnai dengan tajuk Gebyar literasi yang diikuti oleh siswa tingkat TK/SD Sederajat. 

Kegiatan yang terlaksana Minggu (5/5/2024) tersebut merupakan implementasi dari mata kuliah kerjasama dan jaringan informasi yang diampu oleh Ibu Inawati, S.IP., M.M. di mana mahasiswa diminta untuk mengimplementasikan materi kerjasama yang sudah dipelajari selama beberapa pertemuan di ruang kelas ke lembaga literasi seperti Taman Bacaan Masyarakat (TBM).

Sebagaimana namanya, Gebyar Literasi tentu tidak hanya dimeriahkan dengan lomba mewarnai, melainkan juga menyelipkan kegiatan lain seperti, meronce, menonton, story telling, sampai kuis berhadiah.

Dok pribadi

Ketua kelompok Atap Pustaka, Ahdan menuturkan terlaksananya acara Gebyar Literasi tersebut merupakan hasil dari sinergi antara Kelompok Atap Pustaka dengan TBM Rumah Pintar.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Elly Romdliyana selaku kepala TBM Rumah Pintar dan rekan-rekan dari Atap Pustaka yang saya banggakan, terima kasih atas kerja kerasnya demi terwujudnya acara Gebyar Literasi pada pagi hari ini,"Ujarnya dalam sambutan pembukaan acara Gebyar Literasi. 

Ia berharap peserta yang mengikuti rangkaian acara Gebyar Literasi, minat baca terhadap buku dan kunjungan ke TBM Rumah Pintar meningkat.

"Saya berharap adik-adik semua setelah mengikuti acara Gebyar Literasi pada pagi hari ini minat baca terhadap buku semakin meningkat, semakin rajin untuk datang ke TBM Rumah Pintar,"Imbuhnya

Pada kesempatan lain, kepala TBM Rumah Pintar, Ibu Elly Romdliyana menyapa peserta Gebyar Literasi dan berharap setelah rangkaian acara Gebyar Literasi selesai para peserta tidak bosan-bosan untuk berkunjung lagi ke TBM Rumah Pintar.

"Seperti yang sudah disampaikan oleh kakak-kakak tadi, ayo semangat berliterasi, jangan bosan-bosan untuk datang ke TBM Rumah Pintar, dan semangat untuk mengkuti rangkaian acara Gebyar Literasi sampai selesai,"Ujarnya dalam sambutan kepala TBM

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline