Lihat ke Halaman Asli

Agwin Refo

marketing

3 Tips Memilih Kebaya Berdasarkan Warna Kulit

Diperbarui: 11 Desember 2022   08:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

source: rtw.ivorystudio.id/

Tidak bisa dipungkiri pemilihan warna kebaya bisa sangat berpengaruh dalam berpenampilan, apalagi kalo datang ke acara-acara penting. Nah berikut tips dalam pemilihan warna kebaya untuk kalian agar penampilan makin maksimal

1. Warna Kulit Gelap

Orang dengan warna kulit gelap bisa mengenakan kebaya dengan warna cerah seperti merah. B. Merah Muda, Khaki atau Abu-abu. Warna kontras membuat kulit lebih bercahaya.

Sebaliknya, kebaya berwarna gelap seperti hijau dedaunan, magenta dan hitam sebaiknya dihindari. Warna gelap dapat membuat kulit Anda terlihat kusam.

source: rtw.ivorystudio.id

2. Kulit Coklat

Agar terlihat lebih eksotis dan menarik, sebaiknya orang yang berkulit coklat memilih warna kebaya yang terang seperti emas, merah muda, jingga, kuning dan hijau.

Namun, sebaiknya hindari juga warna yang membuat kulit Anda terlihat kusam, seperti merah bata, coklat tua, hijau lumut, zaitun, dan biru tua.

source; rtw.ivorystudio.id

3. Kulit Putih

Orang berkulit terang lebih cocok mengenakan kebaya dengan warna lembut seperti biru pastel, peach, dan baby pink. Warna gelap seperti hitam, biru navy, dan coklat tua juga tersedia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline