Bab IV
Proses Penginputan Buku Harian Persediaan Di PT Perdagangan Indonesia
Apa yang dimaksud dengan administrasi? Pengertian Administrasi adalah sebuah bentuk usaha dan aktivitas yang berhubungan dengan pengaturan kebijakan agar dapat mencapai target/ tujuan organisasi.Jadi,boleh dibilang bahwa administrasi punya peranan yang sangat krusial dalam semua aktivitas sebuah organisasi.
Selain itu pengertian administrasi secara sempit dapat diartikan sebagai bentuk aktivitas yang meliputi catat-mencatat, surat-menyurat, pembukuan sederhana, ketik mengetik, dan kegiatan lain yang sifatnya teknis ketatausahaan sedangkan pengertian administrasi secara luas adalah semua proses kerjasama antara dua orang atau lebih yang bertujuan untuk mencapai target dengan memanfaatkan sarana dan prasarana tertentu secara berdaya guna dan berhasil guna
Apa yang dimaksud dengan administrasi pendidikan? Pengertian Administrasi Pendidikan adalah proses atau upaya pencapaian suatu tujuan pendidikan dengan memperhatikan berbagai komponen pendidikan sehingga dapat melakukan perbaikan sistem pendidikan dengan memanfaatkan berbagai perangkat pendukung aktivitas belajar dan mengajar.
Administrasi Publik adalah suatu manajemen dan organisasi daripada manusia dan peralatannya guna mencapai tujuan pemerintah Menurut Edward H. Litchfield, Administrasi Publik merupakan studi mengenai bagaimana bermacammacam badan pemerintahan diorganisir, diperlengkapi dengan tenaga-tenaganya, dibiayai,digerakkan dan dipimpin.Menurut George J .Gordon, Administrasi Publik dapat didefinisikan sebagai seluruh proses baik yang dilakukan suatu organisasi maupun perseorangan yang berkaitan dengan penerapan atau pelaksanaan hukum dan aturan yang dikeluarkan oleh badan eksekutif, badan legislatif serta pengadilan.
Proses diberikan lembar persediaan lalu mencacat ke kartu persediaan dan juga setelah melalui itu lalu diberikan buku harian oleh atasan kepada anak magang unutuk mencatat di kartu penjualan dan juga kartu persediaaan mencapai 50 lembar setelah sudah selesai dan setlah di berikan tugas lagi untuk mencatat kas bank kemudian di catat di kartu piutang atau faktur penjualan,setelah di selesai di kasihkan kepada atasan lalu atasan kembali untuk memberikan tugas yaitu tugasnya adalah lembar nota rembesan di catat ke kartu piutang dan juga persediaan.
Hasil yang dicapai Magang
Berkomunikasi kepada seluruh karyawan yang ada di PPI contohnya dengan menanyakan tugas kepada atasan taupun dengan karyawan lainnya juga dan berkomunikasi dengan obe,supir dan juga satpam.
Merumuskan masalah teknis di tempat magang penulis adalah dengan menanyakan tentang perusahaan bagaimana kedepannya untuk lebih baik lagi, apa juga yang harus saya melakukan merumuskan masalah tersebut.
Bekerjasama sesama karyawan yang ada di PPI juga contohnya diantaranya bekerjasama dengan teman untuk menyelesaikan tugas dengan teman atau bekerjasama dalam berdiskusi untuk membereskan tugas yang sudah di tugaskan.