Lihat ke Halaman Asli

wulanindri

agustin

Teh Daun Sirsak

Diperbarui: 6 Januari 2022   10:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Daun sirsak atau daun manalika dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit salah satunya penyakit maag, daun yang memilki bau yang khas ini ada juga yang memasaknya menjadi keripik, ada juga yang menjadikannya salah satu bahan dalam masakan sayur asam. 

Sementara itu untuk mengolah daun ini dan dimanfaatkan menjadi penyembuh maag yakni umumnya dengan merebus daun sirsak kedalam air mendidih hingga waktu tertentu biasanya hingga airnya menyusut setengahnya, jika anda merebuh tujuh lembar daun sirsak dengan dua gelas air hingga air rebusannya tinggal satu gelas. Beberapa orang yang meminum air rebusan daun sirsak menyatakan bahwa perut mereka labih nyaman. Anda dapat mencobanya sendiri.

Agar lebih mudah anda dapat mengolah daun sirsak menjadi teh yang siap seduh. Caranya yakni dengan menjemur daun-daun sirsak muda dibawah sinar matahari hingga kering. Setelah kering Anda dapat menyimpannya dalam toples tertutup dan sesekali menyeduhnya dengan air panas. 

Cara yang mudah untuk menyeduhnya yakni dengan memasukan daun teh sirsak yang sudah kering kedalam termos kecil yang biasa anda bawa lalu di seduh dengan air panas. 

Agar anda dapat meminumnya dengan mudah anda dapat memindahkan airnya dari termos ke dalam gelas kecil untuk anda minum sesekali. Selain teh daun sirsak anda juga dapat membuat teh dari tanaman lain dengan cara yang sama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline