Lihat ke Halaman Asli

Tubbing Seru di LA

Diperbarui: 28 Oktober 2018   12:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

LA? Yepp, LA. Tapi bukan LA yang di Amrik sana. LA yang saya maksud adalah Ledok Amprong, sebuah lokasi wisata di wilayah Tumpang, Malang Timur. 

Lokasi ini dapat dicapai dengan kendaraan roda dua maupun empat, asal pengemudinya yakin. Sebagai panduan, Teman-teman dapat menggunakan peta online. Tenang, jaringan internet beberapa operator masih bisa menjangkau lokasi ini. 

Menurut map online, perjalanan dari rumah menuju lokasi LA hanya butuh waktu sekitar 90 menit. Namun keberangkatan dari kota Batu di hari libur tetaplah sebuah tantangan. Sepanjang perjalanan setelah lepas dari jalur utama, mata dimanjakan dengan kebun tebu dan rumah tradisional penduduk. Juga jajaran jemuran stik bambu yang merupakan usaha penduduk. 

Tiba di dekat TKP, kami disambut pemandangan hutan pinus dan gunung di sisi kanan. Sisi kiri memuat sebuah kebun apel yang hari itusedang dalam masa perontokan daun. Ada dua pilihan jalan.

Dalam kebingungan, seorang pria menyapa kami. Ia mengaku sebagai salah satu pengelola LA. Nah, syukurlah. Kami nekad mengendarai motor matic turun menuju lokasi. 

Sekitar 100 meter jalur awal masih berupa tanah berbatu. Tapi berikutnya sudah dipasang paving, tepat dijarak sisikanan dan kiri roda mobil. Jadi jika hendak turun menggunakan mobil, sebaiknya ambil guide untuk memastikan tidak ada kendaraan lain dari arah sebaliknya. 

Perasaan lega dan segarnya pemandangan menyambut kami. Walau hati dag-dig-dug apakah nanti motor matic kami kuat naik. He he he

Tapi sudahlah, lupakan sejenak. Nikmati saja itu lokasi kemah, sawah selada air, hidangan ala kadarnya yang pasti nikmat dalam suasana seperti itu. Dan pastikan untuk mencoba tubbing bersama kawan di sungai yang sejuk dan airnya jernih. Medannya juga menantang. Benar-benar seru. 

LA juga telah dilengkapi spot selfie yang unik dan layak diabadikan. Jangan lupa selfie di atas jembatan bambu. 

Menjelang pulang, ternyata Si Matic masih kuat mendaki. Aman.

Kapan-kapan kita ke sana lagi ya. Kalau bisa nginap dan api unggun. Pasti tambah seru.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline