Lihat ke Halaman Asli

Agustin Yumita

Dosen Fakultas Farmasi dan Sains UHAMKA

Pengenalan Bagian Tumbuhan dengan Metode Storytelling dan Fingerpainting kepada Siswa TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Depok

Diperbarui: 27 November 2023   12:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi, 2023

Dosen Fakultas Farmasi dan Sains, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka menggelar kegiatan rutin yang wajib dilakukan seorang dosen dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui Pengabdian kepada Masyarakat. Kegiatan dengan tema " Pengenalan Bagian-Bagian Tumbuhan Pada Siswa Tk Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Depok Melalui Kegiatan Storytelling Dan Finger Painting".

Kegiatan ini  dilakukan pada hari Kamis 23 November 2023 di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Depok yang berlokasi di Jl. K.H. Ahmad Dahlan RT. 03/03, Beji Timur, Depok, Jawa Barat.

Sasaran dalam kegiatan ini tidak lain adalah para murid dari TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Depok TK A yang usianya berkisar antara 4-5 tahun. Kegiatan ini dihadiri oleh 18 murid yang didampingi 3 orang guru yakni Bu Zahra, Bu Putri dan Bu Febri. Melalui kegiatan ini anak-anak dikenalkan bagian-bagian tumbuhan melalui storytelling dengan media video, penggabungan antar warna menjadi warna lainnya dan fingerpainting tumbuhan.

Kegiatan ini diketuai oleh apt. Agustin Yumita, M.Si yang berharap melalui pengenalan bagian tumbuhan dengan storytelling dan memberikan rangsangan motorik halus dengan fingerpainting mampu membuat anak semakin aktif, tertarik, senang, dan lebih antusias dalam mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Kegiatan ini juga disambut baik oleh Kepala Sekolah TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Depok ibu Nurmalasari, S.Pd. Beliau menyampaikan bahwa hubungan kerjasama melalui kegiatan ini kedepannya bisa terus berlanjut.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline