Lihat ke Halaman Asli

Oknum Menerobos ke area lapangan Kejuaraan Badminton "Piala Dekan FIK UNNES 2024"

Diperbarui: 11 Juni 2024   08:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SEMARANG - Kejuaraan Badminton "PIALA DEKAN FIK UNNES 2024" resmi di selenggarakan di Daerah Provinsi Jawa Tengah Semarang, event yang diselenggarakan untuk mengapresiasi atlet berprestasi dan mencari bibit-bibit atlet badminton di kota Semarang.

Kejuaraan ini berlangsung dari tanggal 27-31 Mei 2024 di GOR Badminton UNNES Pegandan. Sebanyak 247 peserta yang mengikuti Kejuaraan Bulutangkis PIALA DEKAN FIK UNNES terdiri dari berbagai sekolah mulai dari SD, SMP, dan SMA se Kota Semarang, Antusias penonton juga turut hadir dalam kejuaraan ini, dibuktikan dengan rata-rata penjualan tiket dalam satu hari bisa mencapai lebih dari 100 tiket.

c7f4fbc3-b2e5-4cb0-b58b-cf8e8a91fd20-6667222ded641525f53f6382.jpeg

Tetapi saat pertandingan berlangsung terdapat insiden yang kurang kondusif, beberapa penonton ada yang menerobos masuk ke dalam lapangan badminton hanya sekedar ingin melihat pertandingan dengan jelas dan merekam pertandingan yang sedang berlangsung. Sedangkan saat pertandingan area lapangan harus steril, hanya atlet dan official yang boleh masuk ke dalam area lapangan.

Tindakan tersebut tidak dibenarkan dalam aturan PBSI, tim keamanan sudah mencegah penonton agar tidak masuk ke dalam area lapangan, tetapi terdapat beberapa orang yang nekat kembali menerobos ke area lapangan.

"karena banyak nya massa dan minim-nya anggota keamanan cuma 2 orang yang menjaga di pintu masuk area lapangan jadi dari tim keamanan kewalahan untuk mengatur penonton". Ucap Renaldi selaku ketua keamanan.

Panitia penyelenggara dan pihak keamanan pun bertindak untuk mengendalikan situasi agar acara dapat terus berjalan dengan baik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline