Lihat ke Halaman Asli

agus siswanto

tak mungkin berlabuh jika dayung tak terkayuh.

2 Alasan Mengapa Laga Timnas Indonesia Lawan Malaysia Layak Ditunggu

Diperbarui: 26 Juli 2024   08:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jens Raven akan diuji keampuhannya saat hadapi Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-19 2024 (Sumber gambar: pssi.org)

Akhirnya jelas sudah lawan yang akan dihadapi timnas Indonesia dalam babak semifinal Piala AFF U-19 2024 hari Sabtu nanti (27/7/2024). Dalam laga terakhir grup C, Malaysia berbagi angka dengan Thailand. Dengan hasil ini, Malaysia menduduki peringkat pertama dan akan bertemu Indonesia.

Sebelum laga Malaysia lawan Thailand digelar, banyak spekulasi bermuculan. Satu pihak mengatakan kedua tim akan berjuang mati-matian agar terhindar dari Indonesia.

Dalam spekulasi ini, kedua tim akan berusaha meraih kemenangan. Pertimbangan yang digunakan, kekuatan Indonesia dianggap di bawah Australia.

Spekulasi lain berkata sebaliknya. Kedua tim akan berusaha mengalah. Sebab kekuatan Indonesia jauh lebih mengerikan dibandingkan Indonesia.

Mereka mengatakan bahwa ketemu Indonesia sebaiknya di babak final saja. Sebab dengan bertemu di babak final, motivasi meraih piala akan semakin besar.

Namun lepas dari semua itu, pertemuan Indonesia lawan Malaysia akan menjadi laga yang sangat menarik. Paling tidak ada 3 alasan yang mendasarinya.

Timnas Malaysia akan berhadapan dengan benteng kuat Indonesia (Sumber gambar: soha.vn)

Rivalitas Abadi antara Indonesia dan Malaysia

Sudah menjadi rahasia umum, ada rivalitas abadi antara kedua negara. Dan anehnya, rivalitas itu terjadi di semua lini. Parahnya, Indonesia selalu dianggap lebih rendah dibandingkan Malaysia.

Demikian pula dalam sepak bola. Entah kebetulan atau tidak, dalam setiap pertemuan dengan Malaysia, Indonesia selalu mengalami kekalahan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline