Lihat ke Halaman Asli

agus siswanto

tak mungkin berlabuh jika dayung tak terkayuh.

Setelah Saddil Ramdani, Giliran Bima Sakti Sasaran Tembak Netizen

Diperbarui: 28 Juni 2023   19:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PSSI secara resmi menunjuk Bima Sakti tangani timnas U17 dalam Piala dunia U17 2023. (sumber: PSSI.org)

Setelah Saddil Ramdani, Giliran Bima Sakti Jadi Sasaran Tembak para Netizen

 

Bukan netizen jika tidak punya bahan untuk menembak seseorang. Seperti beberapa hari yang lalu, Saddil Ramdani dibuat emosi gegara ucapan para netizen. Saddil Ramdani dianggap tidak serius saat melakoni laga di timnas.

Akibat cercaan ini, Saddil Ramdani terpancing. Parahnya, balasan Saddil Ramdani malah merembet ke mana-mana. Mulai jam terbang terbatas, hingga komentar negative pada para pemain naturalisasi.

Ucapan Saddil Ramdani ini tak urung memancing reaksi lain. Banyak pihak menyayangkan ucapannya yang menyebut para pemain naturalisasi sebagai pendatang.

Belum rampung masalah Saddil Ramdani, kali ini giliran Bima Sakti yang menjadi sasaran tembak. Seperti diketahui semua pihak, PSSI menunjuk Bima Sakti untuk menangani timnass U17 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U17 2023.

Penunjukkan PSSI tentu saja bukan tanpa alasan. Paling tidak ada dua pertimbangan yang digunakan. Pertama, Bima Sakti pernah menangani timnas U16 sebelumnya. Walaupun gagal menembus Piala Asia, namun bisa memenangi gelar Piala AFF.

Kedua, Bima Sakti pun terlibat aktif dalam pencapaian medali emas sepak bola SEA Games ke-32. Saat itu Bima Sakti menjadi staf Indra Syafri dengan beberapa legenda timnas yang lain.

Dua hal ini dianggap menjadi bekal yang cukup bagi Bima Sakti. Kerangka tim yang ada, tinggal dilakukan penambahan di beberapa sisi. Dan dalam tugas ini, Shin Tae-yong dilibatkan untuk menyeleksi pemain yang akan dimasukkan tim.

Serangan netizen didasarkan track record Bima Sakti saat menangani timnas U16. Memang, saat itu mereka mampu menjuarai Piala AFF, mengalahkan Thailand dan Vietnam. Namun saat kualifikasi Piala Asia, justru timnas U16 kalah dengan dramatis.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline