Lihat ke Halaman Asli

agus siswanto

tak mungkin berlabuh jika dayung tak terkayuh.

Sayang, Pramudya/ Yeremia Kehilangan Momentum di Semifinal Indonesia Open 2023

Diperbarui: 18 Juni 2023   06:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gegara momentum Pramudya/ Yeremia kalah dari Aaron Chia/ Soh Wooi Yik di Indonesia Open 2023 (sumber: okezone.com)

Tampilnya Pramudya/ Yeremia di babak semifinal Indonesia Open 2023 sebenarnya menjadi kejutan bagi kubu Indonesia. Rontoknya beberapa ganda putra unggulan, paling tidak terhibur karena capaian ini.

Di babak 8 besar, Pramudya/ Yeremia dengan sukses mengalahkan ganda putra Cina yang sedang menanjak, Lie Wen Kang/ Wang Chang. Pramudya/ Yeremia dengan permainan 'gilanya' membuat ganda Cina ini gagal brace.

Babak semifinal pun dicapai pasangan Indonesia ini. Lawan yang menunggu di depan, bukan lawan kaleng-kaleng. Sebab Aaron Chia/ Soh Wooi Yik, pasangan nomor satu Malaysia sudah siap menunggu. Publik pun berharap 'kegilaan' Pramudya/ Yeremia akan berlanjut.

Gim pertama berjalan sesuai scenario. Pasangan Indonesia ini mampu membongkar pertahanan  Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Mereka dibuat pontang-panting menghadapi serangan Pramudya/ Yeremia. Bahkan mereka harus kalah dengan skor 21-12.

Sampai di sini, semua tampak baik-baik saja. Apalagi sejak awal gim kedua dihelat, dominasi Pramudya/ Yeremia masih tampak. Namun kegentingan justru terjadi saat Pramudya/ Yeremia memimpin di skor 20-19. Aaron Chia/ Soh Wooi Yik mampu memaksakan setting.

Di momen inilah tampak skenario mulai berubah. Pramudya/ Yeremia harus menyerah dengan angka 21-23. Setting yang terjadi di gim kedua, dimenangkan pasangan Malaysia.

Setelah kekalahan ini, permainan Pramudya/ Yeremia tampak semakin kedodoran. Mereka justru lebih sering melakukan kesalahan sendiri. Bola-bola tanggung mereka, menjadi santapan empuk pasangan Malaysia ini.

Aaron Chia/ Soh Wooi Yik yang sedang di atas angin, semakin menggila. Sebaliknya kubu pasangan Indonesie tampak sangat tertekan. Beberapa kali tampak Yeremia menggeleng-gelengkan kepala, seakan tidak percaya dengan apa yang dilakukannya.

Permainan pasangan Indonesia menjadi serba salah. kejadian ini persis seperti apa yang dialami Fajar Alfian/ Rian Ardianto dan Leo Carnando/ Daniel Marthin sebelumnya. Mereka seperti terhipnotis oleh permainan lawan.

Akhirnya gim ketiga pun berakhir dengan tragis. Aaron Chia/ Soh Wooi Yik mampu memaksa Pramudya/ Yeremia takluk dengan skor 21-13. Skor yang mengubur impian keduanya tampil di babak final Indonesia Open 2023.

Lembah Tidar, 18 Juni 2023




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline