Lihat ke Halaman Asli

agus siswanto

tak mungkin berlabuh jika dayung tak terkayuh.

Leo/ Daniel Sukses Bikin Ambyar Aaron Chia/ Soh Woi Yik di Malaysia Masters 2023

Diperbarui: 27 Mei 2023   06:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Leo/ Daniel segel tiket semifinal Malaysia Masters 2023 setelah kalahkan Aaron Chia/ Soh Woi Yik di Malaysia Masters 2023. (sumber: PBSI via detikcom)

Dengan hanya menyisakan Leo/ Daniel di nomor ganda putra membuat Indonesia ketar-ketir. Masalahnya pasangan yang dihadapi di babak 8 besar Malaysia Masters 2023 adalah pasangan terkuat tuan rumah, Aaron Chia/ Soh Woi Yik.

Ahsan/ Hendra sendiri sudah lebih dulu gulung tikar. Mereka kalah dari pasangan Taiwan. Fajar/ Rian gagal bersinar di Malaysia Masters 2023. Mereka hancur di babak pertama. Maka tugas berat ada di pundak Leo/ Daniel.

Seperti yang diramalkan, pertandingan yang digelar di bagian paling akhir ini menyajikan pertandingan sengit. Aaron Chia/ Soh Woi Yik dengan segala kelebihannya, tampil penuh percaya diri. Bola-bola mereka membuat Leo/ Daniel kesulitan.

Namun untunglah game pertama mampu Leo/ Daniel menangkan. Skor 21-18 menjadi bukti sengitnya pertarungan game pertama. Keberanian Leo/ Daniel melayani jual beli serangan Aaron Chia/ Soh Woi Yik, patut diacungi jempol.

Demikian pula pada game kedua. Saling menyusul angka telah terjadi sejak awal game. Aaron Chia/ Soh Woi Yik yang telah kehilangan game pertama tidak mau menanggung malu di hadapan pendukungnya. Walhasil mereka mampu menekan Leo/ Daniel.

Bahkan  di ujung game kedua, mereka mampu memaksa Leo/ Daniel bertahan di angka 19. Untunglah konsistensi permainan Daniel dengan  smash-smash kerasnya mampu mengatasinya. Bahkan smash-smash keras Daniel di akhir game kedua berakhir dengan pengembalian Soj Woi Yok yang terlalu Panjang. Skor 21-19 pun menutup laga.

Kemenangan Leo/ Daniel melengkapi sukses yang dicapai Cristian Adinata dan Jorji di partai sebelumnya. Praktis di babak semifinal siang ini, Indonesia masih mempunyai asa dari 3 wakilnya.

Lembah Tidar, 27 Mei 2023

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline