Lihat ke Halaman Asli

agus siswanto

tak mungkin berlabuh jika dayung tak terkayuh.

Ginting Langsung Gaspol!

Diperbarui: 8 Maret 2022   09:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: detik.com

Terhitung mulai hari ini, tanggal 8 Maret 2022 turnamen dengan level 300 German Open dibuka. Level turnamen yang tidak terlalu tinggi ini, ternyata tidak mengurangi minat para pebulutangkis top dunia untuk terjun di dalamnya. Tengok saja di nomor tunggal putra, hampir semua pemain top turun. Mulai dari Victor Axelsen, Kento Momota, Ginting, hingga sang juara dunia tahun lalu Loh Kean Yew dari Singapura.

Ketertarikan para pebulu tangkis dunia, bukannya tanpa sebab. Turnamen ini selain untuk mendulang poin, karena termasuk dalam agenda BWF, German Open juga berperan sebagai babak pemanasan menuju All England yang akan dihelat minggu berikutnya.

Kekuatan Indonesia dalam turnamen ini pun tidak main-main. Hampir semua nomor, Indonesia menempatkan wakilnya. Kecuali pada sector tunggal putri. Bahkan dalam nomor ganda putra, Indonesia menampilkan 4 pasangan gandanya.

Kekuatan sector tunggal Indonesia kali ini diwakili oleh 3 pemain langganan turnamen. Antonio Shinusuka Ginting, Jonathan Christie, dan Shesar Hiren Rustavio. Antonio Shinusuka Ginting dan Jonatan Christie menempati unggulan ke-4 dan 6, sedangkan Shesar tidak menempati unggulan sama sekali. Sehingga mungkin saja dia akan bertemu dengan lawan kuat pada babak awal.

Ketika drawing dilakukan, hanya Ginting yang tampaknya harus memeras keringat lebih banyak. Masalahnya, lawan yang harus dilalui adalah Rasmus Gemke, pebulu tangkis muda dari Denmark. Sebutan tidak main-main bagi pemain ini paling tidak dapat dilihat dari 2 hal. Pada tahun lalu Gemke menempati peringkat 10 BWF sector tunggal putra. Pertimbangan kedua, rekor pertemuan keduanya adalah 1 -- 1. Sehingga secara teori apa pun dapat terjadi. Apalagi laga ini dihelat di Eropa, wilayah yang secara musim lebih akrab bagi Gemke.  

Jika semua berjalan lancar, dalam artian Ginting mampu menaklukan Gemke, maka scenario semi final akan mempertemukan Ginting dengan musuh bebuyutannya, Victor Axelsen. Tapi itu nanti, hari ini tugas Ginting adalah rampungkan Gemke.

Di pol lain, Jonatan Christie pun meski berkeringat. Sebab di pol mereka terdapat Kento Momota dan juara dunia tahun lalu dari Singapura, Loh Kean Yew. Skenario yang kita harapkan sih, Jonatan akan bertemu Kento Momota di babak semi final. Dan puncaknya kedua andalan kita mampu menang, ketemu di babak final dalam All Indonesians final. Semoga.

Lembah Tidar, 8 Maret 2022




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline